Nostalgia Game Klasik dengan SNES Portable!

Ingin nostalgia dengan game-game klasik yang sempat menjadi hits di era 1990-an? Di  jaman sekarang mungkin sudah susah menemukan konsol maupun cartridge-nya. Bagi yang ingin bernostalgia, mungkin bisa mempertimbangkan untuk menggunakan emulator baik untuk PC maupun untuk beberapa OS mobile seperti Android, dan men-download ROM-nya yang sudah banyak tersebar di internet.

Kurang puas dengan emulator, atau SNES kamu rusak sedangkan kamu masih menyimpan koleksi cartridge-nya dengan rapi? Kamu bisa menyimak SNES Portable yang dibuat oleh seorang anggota Reddit dengan user Robotairz. Dalam postingannya hari ini di Reddit, dia memposting hasil karyanya yang mengkombinasikan satu unit SNES, lengkap dengan dua kontroler, beberapa cartridge dan layar di dalam sebuah kotak kuning yang memiliki daya listrik. Itu artinya, satu paket ini bisa kamu bawa dan mainkan di mana saja, alias portabel! Sayangnya, berbeda dengan emulator di mobile atau PC yang bisa menyimpan banyak ROM sekaligus, dalam SNES Portable ini kamu hanya bisa menyimpan maksimal tiga cartridge saja di box-nya. Bisa sih menyimpan cartridge lain, namun tentu kamu juga harus menyediakan tas tersendiri. Selain itu, karena masih menggunakan konsol aslinya, meskipun bisa dibawa kemana-mana tentu ada kekurangannya, yaitu terlalu berat dan besar…

[nggallery id=279]

Berapa harga yang ditawarkan? Robotairz menawarkan hasil karyanya ini di Reddit dengan harga yang cukup fantastis: US $900 atau sekitar Rp 8,5 Juta! Wow! Padahal, dengan harga sebesar itu kamu sudah bisa membeli dua konsol next gen sekaligus, X360 dan PS3. Hehe..

Ingin alternatif SNES Portable yang lebih murah? Kamu bisa menyimak produk Retro Duo Portable NES/Snes yang ditawarkan Thinkgeek ini. Selain harganya yang lebih murah (hanya US $99 atau sekitar Rp 900.000), ukurannya juga lebih kecil dan lebih mirip dengan handheld seperti PSP atau PS Vita. Namun tetap saja, jika kamu membeli handheld ini, kamu juga tetap membutuhkan cartridge aslinya, yang ditancapkan di bagian atas handheld. Selain itu, handheld ini juga bisa disambungkan di TV dan kamu akan mendapatkan dua kontroler klasik NES untuk memainkannya di TV.

[nggallery id=280]

Tertarik untuk memiliki salah satunya? Hehe.. :D

[Sumber: Kotaku, Thinkgeek]


SHARE
Previous articleMelihat Kota yang Mirip Dunia Nyata di Youkai Watch
Next articleNonton Yuk: Cutscene Lengkap Parasite Eve
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.