Samsung GT-i9500 Galaxy S IV, Seperti Ini Bakal Calon Smartphone Terbaik Samsung

Samsung masih bisa menjual Galaxy S III dengan mudah. Tidak seharusnya mereka mengakhiri masa edarnya begitu cepat. Namun juga tidak bisa dipungkiri jika perkembangan teknologi begitu pesatnya, dan Samsung perlu segera menyiapkan penerusnya. Kami sudah mengulas sebelumnya akhir November lalu, prediksi seperti apa kira – kira spesifikasinya. Dan kini terangkat kembali detail barunya, yang sementara ini sekadar rumor.

Salah satu desain konsep Galaxy S IV

Disebutkan jika penerus seri flagship Samsung tersebut bakal dirilis April 2013, langsung dilengkapi dengan S Pen seperti Galaxy Note, menjadikan kelasnya naik menjadi phablet, bukan lagi sekadar smartphone. Kemudian untuk jeroannya, seperti yang kami tuliskan sebelumnya, kembali disebutkan jika Galaxy S IV ini bakal menggunakan chipset Exynos seri 5, tepatnya 5440 dengan quad-core yang kecepatannya diset pada 2 Ghz, dan menggunakan teknologi chipset 28nm high-K metal gate, atau arsitektur ARM big.LITTLE. Arsitektur baru itu diduga bakal menerapkan prosesor ARM Cortex-A7 dan digabung dengan unit ARM Cortex-A15 yang lebih kuat untuk mendukung proses yang lebih berat — sehingga prinsip kerjanya seperti nVidia Tegra 3 yang memiliki satu core pendukung untuk task yang ringan.

Kemudian kita kembali mendengar rumor tersebut menyebutkan layar ukuran 5-inchi dengan resolusi full-HD 1080p berbahan Super AMOLED, kamera 13-megapixel, ketebalan 9.2-mm, ukuran yang cukup tebal karena menjadi imbas dimasukkannya S Pen ke dalam casingnya.

Salah satu desain konsep Galaxy S IV

Itu fitur unggulan dari balik casingnya. Bagaimana dengan desain luarnya? Kita masih belum tahu. Namun jika diajak berandai – andai, sudah ada yang begitu niat membuat desain konsepnya. Lihat saja video yang dibuat user YouTube Rozetked di bawah. Menurutnya, Samsung GT-i9500 Galaxy S IV itu bakal menggunakan layar berjenis Grand AMOLED, tanpa bezel (atau bagian pinggir kiri kanan layarnya berbingkai tipis), langsung meluncur dengan Android 5.0 Key Lime Pie, dan bisa dioperasikan menggunakan docking keyboard bermekanisme laser. Benar – benar evolusi terbaik Galaxy S III jika bisa terwujud.

Hands-on Samsung Galaxy S4 – First Look (Render)


SHARE
Previous articleNonton Yuk: Cutscene Lengkap Parasite Eve
Next articleGoodbye PlayStation 2! Sony Resmi Hentikan Penjualan Konsol Terlaris di Dunia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.