Christopher Nolan: “Man of Steel Akan Jauh Lebih Menantang Dibanding The Dark Knight!”

Bisa dikatakan film Man of Stell yang dijadwalkan tayang tahun depan, merupakan langkah Warner Bros. untuk menebus kesalahan yang terjadi di Superman Returns (2006) dan menjadikannya senjata yang kuat (selain The Dark Knight) untuk mendukung rencana mereka membuat Justice League of America, 2015 mendatang.

Meksi otak jenius dibalik suksesnya trilogi The Dark Knight, menjadi salah satu pemain dibalik layar, namun Nolan yang bertindak sebagai produser dan salah satu penulis naskah disini, memastikan kalau ia tidak melakukan hal yang sama ke Superman seperti yang ia lakukan di Batman dan Man of Steel akan tampil berbeda dari The Dark Knight.

“Saya tidak ingin orang berpikir kalau kita membuat Superman seperti kita membuat Batman. Ini benar-benar filmnya Zack Snyder, dan saya kira orang-orang akan menyukai dengan apa yang ia kerjakan. Saya pikir ini adalah hal yang luar biasa untuk bisa mengangkat karakter ini. Superman benar-benar karakter yang sangat berbeda dengan Batman, jadi kita tak bisa menggunakan template yang sama disini. Dan David S. Goyer mampu membuat Superman menjadi film yang masuk akal untuk para penonton, dan dari naskah yang dibuatnya, Zack mampu mengaplikasikannya ke bentuk visual.”

Tak hanya menyerahkan sepenuhnya ke tangan kreatif Snyder, Nolan pun memuji kehebatannya dalam mengerjakan film ini.

“Zack adalah orang yang tepat untuk film ini. Ia punya kreatifitas yang luar biasa untuk membuat dunia yang menarik seperti dalam 300, atau sesuatu yang lebih menantang dan bervariasi seperti yang ia lakukan dalam Watchmen. Dan disini ia mampu menciptakan dunia yang jauh lebih sulit dibanding menciptakan dunia The Dark Knight. Dan film ini memiliki jadwal post-production yang sangat panjang, karena tak seperti Batman, Superman bisa terbang.”

Sambil bercanda, Nolan pun merasa bersalah karena ia tak melakukan apa-apa untuk film ini.

“Saya sebenarnya merasa bersalah membicarakan tentang ini, karena saya duduk disini dan tidak melakukan apa-apa pada film ini. Saya coba untuk bisa memberikan support sebaik mungkin, dan saya begitu kagum dengan apa yang dia (Snyder) kerjakan. Bahkan aku sendiri tak tahu bagaimana bisa membuat seperti itu.”

Tapi tunggu dulu… Meski ada dua nama hebat seperti Nolan dan Snyder yang berada dibalik layar, bahkan trailer terbaru Man of Steel menjadi salah satu trailer yang paling banyak di tonton tahun ini versi YouTube. Namun Yahoo! Melalui penulisnya yang bernama Jonathan Crow, justru memasukkan Man of Steel menjadi salah satu film paling mengecewakan di 2012, bersama sederet film seperti John Carter, Battleship, Prometheus, Total Recall serta Dark Shadows.

Mengutip dari geektyrant, penilaian yang dilakukan Crow, hanya karena kostum Superman yang tampil beda di film ini. Meski sebuah film pasti ada pro dan kontra, namun menurut saya itu adalah sebuah tindakan konyol seseorang yang menilai buruk sebuah film tanpa perlu melihatnya terlebih dulu.

Tapi, menurut saya pro dan kontra yang terjadi sebelum perilisan sebuah film, justru membuat film itu laris manis dipasaran. Bagaimana menurutmu?

Sumber: The Hollywood ReporterThe Playlist, geektyrant


SHARE
Previous articleFIFA Online 2 Indonesia : Go Everton 12/13 !
Next articleYear On Facebook, Hadiah 20 Post Timeline Paling Nge-Buzz!

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.