Year on Local Movies, Inilah Daftar Film Indonesia Terlaris Selama 2012!

Dalam artikel Year on Review kali ini, kami akan memberikan kilas balik beberapa film Indonesia terlaris selama tahun 2012 yang lalu. Film apa saja, dan seperti apa review serta performanya di pasaran? Simak artikel berikut ini!

#3 – Habibie & Ainun

Habibie & Ainun yang mengisahkan bagaimana perjalanan masa kecil hingga cinta mantan Presiden dan Ibu Negara Indonesia yang ketiga ini pun sukses menyita banyak perhatian. Rudy Habibie, seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar untuk berbakti kepada bangsa Indonesia, jatuh cinta kepada Ainun yang merupakan seorang dokter muda cerdas dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Film ini sukses menyedot 1.073.000 penonton untuk datang ke studio selama tahun 2012 (sampai 27 Desember kemarin). Dengan masih tayangnya film ini di beberapa studio tanah air, tentu masih ada kesempatan bagi Habibie & Ainun untuk menambah jumlah penontonnya. Film ini pun sempat mendapatkan apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Terdapat pembelajaran nilai-nilai yang patut untuk kita contoh dan teladani karena sifatnya yang universal. Kami senang dan bangga, sekali lagi dengan terang dan jernih kita bisa lihat apa yang diwariskan ibu Ainun serta dicontohkan oleh bapak Habibie,” ucap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seperti yang dikutip dari 21Cineplex setelah menonton film ini pada 17 Desember 2012 lalu.

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.