Asiasoft Kembali Buka Jalan Untuk Gamer Indonesia dan Filipina?

Ragnarok Online 2 server SEA kembali menarik perhatian para gamer Indonesia. Setelah pengumuman pembatasan region yang dapat kalian baca disini. Pada hari ini 3 Januari 2012, tepat dimana RO2 SEA memasuki masa Open Beta-nya, banyak gamer Indonesia termasuk saya masih nekat mencoba mengakses RO2 ini melalui server Singapore dan Malaysia. Dan hasilnya.. Ta-Daaa.. Saya sendiri dapat memasuki channel yang disediakan di server RO2 SEA tersebut.

tampilan RO2 pada masa OBT server SGP/MLY dari komputer saya

Dan anehnya, hingga saat ini pihak Asiasoft SEA belum menerapkan Region Lock yang mereka beberkan kemarin. Yap, saya dapat memasuki server RO2 tersebut tanpa harus menggunakan Proxy. Memang pada saat saya masuk, semua channel yang sangat disediakan sangat padat. Entah kebetulan, atau keberuntungan mendatangi saya, saat memilih channel yang penuh, saya langsung dibawa memasuki dunia Midgard!!

Belum jelas, apakah pemberitahuan official yang anda dapat baca disini ini hanyalah sebuah gertakan atau bukan.. Yang jelas hingga saat ini pihak Asiasoft belum memberikan pernyataan apapun tentang kasus Open Beta RO2 yang kontroversial ini. Mungkinkah Asiasoft membuka server-nya kembali untuk Indonesia dan Filipina? Ataukah hari ini merupakan gangguan teknis saja? Kita tunggu infonya lebih lanjut..

Karakter saya yang mencapai level 10 tanpa gangguan apapun

Untuk beberapa pemain (dari Malaysia, Singapore, Indonesia, dan Filipina) yang saya ketahui melalui fanpage-fanpage RO2 di Facebook, mengalami banyak gangguan saat mencoba login RO2. Jelas saja, padatnya server membuat mereka mengalami Disconecting, gagal Patch, dan tidak kebagian tempat untuk bermain. Hal ini kembali menuai kekecewaan, karena Asiasoft kembali melakukan kegagalan dalam membenahi “permasalahan koneksi” yang juga terjadi pada 27 Desember 2012 lalu (jadwal OBT pertama yang tertunda). Tidak bisa disalahkan, memang setiap server memiliki keterbatasan jumlah pemain.

Pada saat ini, saya juga tidak dapat melakukan login kembali ke RO2 SEA server SGP karena masih saja padat pemain.. Sebesar itukah hasrat para gamer untuk bermain game Online yang namanya sudah pernah melegenda dimana-mana ini?


SHARE
Previous articleYear On Instagram, Suguhan Filter Baru Hingga Bergabung Dengan Facebook
Next articleSony Xperia Yuga dan Xperia Odin Segera Meluncur, Berikut Detail Harganya!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.