Sing Hero, Spin Off dari Guitar Hero yang Batal Dirilis Activision

Tidak bisa dipungkiri, franchise Hero sudah menjadi ladang dolar yang produktif bagi Activision. Sumber paling besar, tentu saja Guitar Hero, yang terjual lebih dari 25 Juta kopi di seluruh dunia untuk seluruh serinya, dan mendapatkan lebih dari US $2 Milyar. Selain Guitar Hero, dua serial Hero lainnya Band Hero dan DJ Hero juga ikut memperkokoh tahta serial Hero di kancah rhythm game.

Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya Activision juga menyiapkan satu Hero lagi selain tiga yang sudah disebutkan di atas? Ya, hari ini Activision merilis dua concept art dan tiga screenshot dari Sing Hero, spin off lain dari Guitar Hero yang sebetulnya sudah mereka siapkan, namun akhirnya batal rilis karena suatu hal. Menurut konfirmasi Activision, Sing Hero sebenarnya disiapkan untuk menjadi sebuah game karaoke, dimana skor yang kamu dapatkan dihitung dari seberapa banyak fans yang suka dengan performa kamu di panggung.

Banyak pihak yang menyebutkan, bahwa dihentikannya pengembangan game ini dikarenakan Pi Studios yang mendapatkan tugas untuk mengembangkan game ini dirumorkan bangkrut dan tutup pada tahun 2011 lalu. Namun rumor ini akhirnya dibantah langsung oleh sang founder Pi Studios sendiri, Robert Erwin. Belum ada kabar selanjutnya dari Activision mengenai kabar ini, apakah mereka suatu saat tertarik untuk melanjutkan pengembangannya mengingat mereka masih memegang trademark dari judul ini.

[Sumber: Siliconera, Wikipedia]


SHARE
Previous articleHayley Atwell Tak Akan Muncul di Captain America: The Winter Soldier
Next articleLoki Tak Kembali di The Avengers 2!?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.