Apple akan Segera Buka Kantor di Indonesia?

Dengan pengguna gadget Apple yang semakin banyak rupanya menarik minat perusahaan yang dibesarkan oleh Steve Jobs ini untuk membangun kantor perwakilan di Indonesia. Ya, seperti yang diberitakan dalam Kompas, Apple saat ini tengah bersiap untuk mengumumkan kantor barunya di Indonesia pada tahun ini juga.

Menurut salah satu sumber terpercaya, kepada Kompas dia mengatakan bahwa Apple sudah menunjuk Head of Marketing untuk wilayah Indonesia, yang berasal dari petinggi salah satu perusahaan elektronik yang sukses menjual ponsel di Indonesia. “Saat ini, dia sedang ditempatkan di Singapura untuk waktu 3 sampai 6 bulan, setelah itu baru ke Jakarta,” kata sumber tersebut seperti yang dikutip dari KompasTekno Sabtu, 29 Desember lalu.

Meskipun sudah memberikan sedikit informasi mengenai kabar akan dibukanya kantor Apple di Indonesia, sayangnya sumber tersebut belum mau menyebutkan nama calon Head of Marketing tersebut. Begitu pula dengan tanggal pasti peresmian kantor ini, dia juga belum menyebutkan tanggal pastinya. Berita ini tentu menyambung kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Apple membuka lowongan kerja untuk Indonesia di situs resminya dan juga di LinkedIn. Namun, saat ini semua informasi lowongan pekerjaan itu sudah ditutup, mengingat Apple sudah menemukan perwakilannya untuk Indonesia.

Sebelum berita ini muncul, Apple sebelumnya juga sudah memberikan banyak support bagi pengguna Apple di Indonesia, salah satunya adalah pembukaan iTunes untuk Indonesia pada 4 Desember 2012. Selain itu, menurut kabar mereka juga saat ini tengah mempersiapkan pembuatan iTunes Gift Card dengan menggunakan Rupiah, yang tentunya menjadi alternatif pilihan untuk melakukan pembayaran jika kamu tidak memiliki kartu kredit.

Sembari menunggu kabar resmi pembukaan kantor Apple di Indonesia, yuk jalan-jalan dulu ke kantor pusat Apple di artikel ini. :D

[Sumber: KompasTekno]


SHARE
Previous articleLoki Tak Kembali di The Avengers 2!?
Next articleLightning Mengemban Misi untuk Sang Dewa di Lightning Returns: Final Fantasy XIII
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.