BlackBerry OS 7.1 Masih “Hidup,” RIM Luncurkan BlackBerry Termurah Curve 9315

Sepertinya kabar penantian mengenai BlackBerry 10 mencuri perhatian mereka penggemar RIM. Padahal ternyata vendor dari Kanada tersebut masih memperhatikan user BlackBerry entry level, dengan merilis anggota baru dengan OS 7.1 melalui BlackBerry Curve 9315.

Curve baru ini eksklusif T-Mobile, dan rencananya bakal mulai dijual pada 23 Januari 2013 nanti dengan harga hanya US $49 atau sekitar Rp. 480 ribuan dengan kontrak dua tahun. Smartphone yang disebuat sebagai BlackBerry paling terjangkau di operator T-Mobile tersebut sebenarnya tidak ubahnya Curve 9310, yang sudah diluncurkan RIM sejak Juli 2012 kemarin dan menjadi BlackBerry tipe terbawah RIM. Apalagi mengkonfirmasikannya seminggu sebelum konfirmasi BlackBerry 10, kesannya agak mengherankan.

Menggunakan OS BlackBerry 7.1, Curve satu ini memiliki tombol khusus BBM, kamera 3.2-megapixel, slot microSD, layar 320×240-pizel dengan kerapatan 164-ppi, 512MB RAM, hanya menawarkan konektivitas GSM 3G plus yang menjadi salah satu revolusi di tengah ranah BlackBerry, ada radio FM di sana, yang pertama kali diterapkan pada Curve 9220 Davis. Overall, spesifikasinya sangat jadul untuk kelas smartphone, dan sebenarnya berbasis dari Curve 9300 yang sudak eksis sejak tahun 2010.


SHARE
Previous articleNokia Siapkan Penerus Lumia 920, Berkode Nama Catwalk
Next articleMengenal Fitur-fitur di Animal Crossing: New Leaf
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.