Lightning Mengemban Misi untuk Sang Dewa di Lightning Returns: Final Fantasy XIII

Penampilan baru Lightning di Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII) memang kontroversial. Dipadu dengan gunblade dan juga kacamata hitam, membuatnya semakin keren. Siapa sangka ternyata kali ini dia mengemban misi untuk sang dewa, dan berperan sebagai Liberator untuk menyelamatkan semua jiwa di sekitarnya.

Famitsu berhasil melakukan wawancara dengan para tim inti pengembang LR: FF XIII, antara lain Motomu Toriyama, Yoshinori Kitase, dan Yuji Abe, yang menjelaskan bagaimana peran Lightning yang menjadi fokus dalam game ini. Mereka menjamin para pemain akan puas dengan kisah yang akan menutup semuanya.

Judul ketiga dari FF XIII ini masih tetap menjadi sebuah ekspansi dari dunia FF XIII yang memang sudah besar. Square Enix ingin tetap menjaga ide kehadiran Lightning di ketiga game tersebut, namun mengubah gayanya sehingga tidak terasa membosankan. Setelah mempertimbangkan kebangkitannya kembali sebagai fokus utama skenario, mereka pun memutuskan nama proyeknya menjadi LR: FF XIII, bukannya FF XIII-3 seperti yang mereka lakukan untuk prekuelnya, FF XIII-2.

Peran Lightning kali ini adalah menjadi Liberator, pasti banyak di antara kamu yang bertanya-tanya apa sih Liberator itu? Seperti yang kita tahu, dunia di LR: FF XIII akan berakhir dalam waktu 13 hari, dan dunia baru akan terlahir setelahnya. Tugas Liberator adalah membantu Bhunivelze, dewa Fabula Nova Crystallis, dalam membantu mentransfer jiwa-jiwa yang ada di sekitarnya ke dunia baru. Pakaian baru Lightning juga diberikan oleh Bhunivelze sebagai pakaian resmi Liberator.

Putih dan merah menjadi warna tema untuk Lightning di LR: FF XIII ini

Motomu Toriyama selaku sutradara game ini menjelaskan, bahwa mereka memberi kehormatan bagi Tetsuya Nomura untuk mendesain bagaimana pertarungan akhir Lightning. Mereka juga ingin Tetsuya memberikan kesan “kekuatan” sebagai fokus utama saat mendesain Lightning. Warna merah dan putih adalah warna dominan yang mewakili FF XIII, dan dengan pertimbangan itu Toriyama ingin warna merah menjadi simbol kekuatan utama bagi Lightning. Namun pada akhirnya, mereka memutuskan untuk menggabungkan putih dan merah sebagai skema utama warna kostum Lightning.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleApple akan Segera Buka Kantor di Indonesia?
Next articleUbuntu Hadir Untuk Smartphone, Alternatif OS Mobile Berbasis Linux
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.