Nokia Siapkan Penerus Lumia 920, Berkode Nama Catwalk

Windows Phone 8 terbaru dari Nokia, Lumia 920, memang baru beberapa bulan usianya. Namun Nokia sudah menyiapkan penerusnya.

Nokia berencana mengkonfirmasikan penerus Lumia 920 tersebut tahun ini. Kabarnya, Lumia baru tersebut bakal mengadopsi material berbahan aluminium paling tidak untuk satu seri Lumia kelas atas yang bakal dirilis tahun ini. Dengan penggantian material tersebut, sepertinya Nokia sudah jemu menggunakan material polycarbonatetradisional yang mereka gunakan pertama kali pada Nokia N8 yang menggunakan sistem operasi Symbian dan dirilis akhir 2010 lalu. Sementara ini Lumia baru dengan casing aluminium tersebut disebut dengan kode Catwalk, dan dipastikan bakal lebih ringan dan tipis dibandingkan Lumia 920.

Selain material casingnya, juga diketahui jika secara hardware, Catwalk yang diposisikan sebagai flagship tersebut tidak mendapatkan banyak pembaruan. Namun dengan material yang lebih berkelas, ukuran dan ketebalan yang lebih kecil, Nokia bisa kembali menyandingkan Catwalk sebagai pesaing Apple iPhone. Suatu ungkapan yang tidak mungkin mereka sebutkan ketika masih memiliki flagship smartphone dengan bahan casing polycarbonate.


SHARE
Previous articleSamsung NX300, DSLR Kompak Dengan Kemampuan 3D Full HD
Next articleBlackBerry OS 7.1 Masih “Hidup,” RIM Luncurkan BlackBerry Termurah Curve 9315
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.