BlackBerry Z10 vs iPhone 4S, Penampakan Baru Menjelang Peluncuran Resmi

Kembali kita mendapat bocoran penampilan baru BlackBerry 10. Kali ini tidak hanya penampilan luarnya, namun juga diperlihatkan seperti apa bagian dalamnya.

BlackBerry Z10 vs iPhone 4S, Penampakan Baru Menjelang Peluncuran Resmi

BlackBerry Z10 vs iPhone 4S, Penampakan Baru Menjelang Peluncuran Resmi

Mulai dari pertama kali BlackBerry 10 didemokan Mei 2012 lalu, dan beberapa video yang menampilkan interface-nya beredar, kemudian beberapa kali spy shoot-nya kita ketahui, yang menunjukkan desainnya yang premium, serta kepastian nama yang bakal diusung sebagai BlackBerry Z10 dan beberapa tampilan tipe N-Seriesnya, nama RIM dan event tunggal mereka yang direncanakan 30 Januari mendatang makin santer terdengar. Apalagi kali ini kami kembali menemukan kabar bocornya penampilan BlackBerry 10 sebelum resmi dikonfirmasikan. Tidak hanya casing luarnya, namun juga jeroannya pun terlihat jelas.

Sumber pertama dari BusinessInsiders yang mendapatkan dua foto BlackBerry Z10 yang dibandingkan dengan iPhone 4S. Menurut mereka kualitas build BlackBerry Z10 tersebut sangat baik, menegaskan kelas premium yang diusung RIM. Kemudian panel belakangnya menggunakan material yang membuat kita tidak selip selama menggenggamnya karena berbahan mirip karet. penutup casing belakang tersebut terpasang cukup rapat dengan mekanisme pemasangan sistem snap on seperti tipikal smartphone lainnya, atau gampangnya seperti ketika kita memasang penutup baterai Galaxy S III.

BlackBerry Z10 vs iPhone 4S, Penampakan Baru Menjelang Peluncuran Resmi

Kemudian layarnya yang berukuran 4.3-inchi juga dinilai sangat bagus, serta salah satu interface-nya, yaitu aplikasi AppWorld versi BlackBerry 10 ini diesain ulang sehingga kini mirip dengan Play Store-nya Googgle. Beberapa detail lain yang disebutkan di sana, seperti browser web-nya yang begitu cepat seperti browser desktop, dan juga mendukung animasi Flash. Seperti yang diterapkan Google melalui Multi-User dalam Android 4.2, OS BlackBerry 10 juga memberi opsi profile berbeda baik untuk bisnis dan keperluan pribadi. Pasti berguna bagi mereka yang menggunakan Z10 untuk keperluat kerja dan juga bersantai dan boleh digunakan oleh pengguna lain. Selain itu, OS smartphone yang ternyata masih saja sama seperti BlackBerry 7 dan bootingnya perlu waktu sekitar satu menit tersebut, memberi layanan notes yang terintegrasi dengan Evernote.

Sumber lainnya, ETrade Supply, lebih suka mengekspose bagian dalam Z10, sehingga kita bisa melihat jelas beberapa komponen yang digunakan RIM untuk membangun BlackBerry Z10. Terlihat melalui video di bawah, ada slot microSD card dan port HDMI, ketebalan sekitar 10-mm, yang mana tidak bisa dibandingkan dengan pesaing kelas premium lainnya.

Leaked Blackberry Z10 Parts

Sumber: BusinesInsiders, ETradeSupply

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU