LG Nexus 4 Bakal Dijual Resmi di Indonesia, Tawarkan Diskon Melalui Pre-order

Salah satu smartphone terfavorit tahun 2012 lalu adalah LG Nexus 4. Seri Nexus terbaru Google yang dipastikan selalu mendapatkan dukungan update Android, dipadukan dengan racikan hardware LG yang berbasis dari LG Optimus G, smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon S4 Pro.

Dijual dengan harga yang sangat terjangkau (US $299 untuk versi 8GB, dan $349 untuk 16GB), setara dengan smartphone kelas menengah, atau smartphone kelas atas yang spesifikasinya sudah ketinggalan, membuat Nexus 4 diburu. Hasilnya, permintaan konsumen begitu tinggi, dan sampai detik ini semua versi Nexus 4 ludes dari persediaan Google dan LG. Namun kejutan, kamu yang mungkin sudah nitip saudara untuk memantau Google Play Store (siapa tahu restock), atau memburu di situs jual beli seperti eBay, bisa berpaling pada beberapa toko retail Indonesia, karena LG Mobile Indonesia sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka bakal mulai menjual LG Nexus 4 mulai 12 Januari 2013 mendatang, dengan acara peluncuran resminya di Indonesia dilakukan pada tanggal 12 Januari 2013, mulai jam 10 di Grand Indonesia Level 1 Main Atrium East Mall.

Kabar ini kami dapatkan melalui akun Facebook LG Mobile Indonesia, yang mengkonfirmasikan jika Nexus 4 sudah bisa dipesan melalui beberapa retailer yang menjadi partner, yaitu www.erafone.com, serta beberapa outletnya di www.blibli.com dan www.multiply.com. Tentu saja kamu bisa langsung menuju outlet darat Erafone yang banyak tersebar di mall kota-kota besar Indonesia.

Untuk pemesanan di awal/pre-order, LG dan Erafone menawarkan paket diskon yang lumayan. Pre-order ini berlaku mulai hari ini hingga tanggal 10 Januari 2013, dan harganya menjadi Rp. 4.749.000, dari harga normal Rp. 5.499.000, atau diskonnya saja mencapai Rp. 750.000! Sayang untuk pre-order tersebut, saat kami mengecek di Blibli tidak ditemukan halaman yang dimaksud, sementara yang di Multiply persediaan sudah habis, dan di Erafone saja yang masih membuka penawaran (walaupun tertulis hanya untuk 100 pemesan pertama saja). So, jika kamu tertarik dengan Nexus terbaru dengan konfigurasi hardware maksimal ini, memesan pre-order adalah kesempatan terbaik.

Mungkin kamu lupa, LG Nexus 4 mengajukan layar True HD IPS Plus dengan ukuran 4.7-inchi serta resolusi WXGA (768 x 1280, 15:9 aspect ratio) sama seperti LG Optimus 4X HD, dan mesin utamanya adalah chipset Qualcomm yang memiliki empat inti prosesor Krait dari keluarga Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1.5GHz, 2GB RAM dan GPU Adreno 320.

Menjalankan Android 4.2 Jelly Bean, LG Nexus 4 pun melanjutkan ciri khas Nexus yang tidak menyediakan slot eksternal memory, dan kamu harus puas dengan pilihan internal storage 8GB atau 16GB — LG Optimus G yang menjadi rujukannya menyediakan jatah 32GB. Kamera utama di belakang 8-megapixel dan memiliki fitur keren seperti Photo Sphere. Mirip tipikal mode panorama, kamu tidak hanya bisa menggeser viewfinder ke kiri – kanan saja, namun juga ke atas – bawah.

Tidak hanya canggih dan cepat di balik casing, sisi eksternal LG Nexus 4 tetap terlihat menarik dengan dimensi 133.9×68.7×9.1mm dan berat 139g — bandingkan dengan Optimus G yang memiliki ukuran 131.9 x 68.9 x 8.45mm dan berat 145gram. Baterainya 2,100mAh, yang diklaim mampu bertahan untuk aktivitas bicara hingga 15.3 jam, dan 390 jam untuk standby. Dan seperti kami utarakan di sini, adanya induction coil berguna untuk men-charge smartphone ini secara wireless — semoga saja LG Indonesia menyediakan juga aksesoris wireless charging-nya.

Lebih lanjut untuk konektivitas, hasil kolaborasi LG dan Google ini berjalan di jalur data 3G (WCDMA)/HSPA+ dan juga ada NFC. Tidak seperti Optimus G yang langsung dipasarkan dengan 4G LTE untuk varian internasionalnya, untuk Nexus 4 ini sementara hanya disediakan varian GSM 3G/HSPA+ saja.

Nexus 4 – Official Review by LG

http://youtu.be/EZeqzhNacTM

Nexus 4 – Holiday Photo Sphere

http://youtu.be/sbQ19db706Q