Sony Xperia Z aka Yuga Kembali Pamerkan Desain Tubuhnya yang Classy

Sony Xperia Z, atau yang sebelumnya disebut sebagai Xperia Yuga, kembali terlihat dalam beberapa gambar yang diambil dari video presentasi, sebelum resmi dikonfirmasikan 7 Januari 2013 besok. Dari materi presentasi tersebut kita kembali mendapatkan detail desain Xperia Z, sekaligus fitur unggulannya yang belum diketahui sebelumnya.

Melengkapi berita kami sebelumnya, gambar di bawah mengungkapkan beberapa fitur Xperia Z, smartphone pertama Sony Mobile yang menggunakan layar 5-inchi. Mulai fitur anti air (bisa kamu celupkan ke dalam air di kedalaman 1 meter dan maksimal 30 menit) yang menjadi bagian sertifikat Ingress Protection IP57, fitur tersebut sepertinya menjadi hasil penggunaan konfigurasi sasis “skeleton frame structure” yang terlihat cukup solid.

Kemudian juga disebutkan kamera 13-megapixel dengan sensor Exmor RS (didukung bukaan F2.2 dan lensa 28mm wide-angle) yang mampu memotret dalam mode fast capture (tipikal Xperia, biasanya dari kondisi standby), serta juga didukung dengan mode pemotretan HDR baik untuk foto dan video — mode yang bisa memperbaiki hasil foto (dan khusus Xperia Z ini juga bisa untuk video) yang cenderung kurang kontrasnya sehingga lebih teran. Selain itu ada juga satu gambar yang menunjukkan kualitas desain Xperia Z ini yang begitu detail dan berkelas — perhatikan saja gambar yang memperlihatkan sisi kanannya, dengan tombol power bulat di sana.

Sisa gambar lainnya meng-cover fitur yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, seperti layar Reality Display 5-inchi dengan resolusi full HD 1920×1080-pixel, didukung software pemrosesan gambar Mobile BRAVIA Engine 2, ada lapisan OptiContrast pada layar untuk mengoptimalkan layar ketika digunakan di luar ruangan (meminimalkan pantulan sinar), lampu LED notifikasi di sebelah logo Sony, chipset quad-core Qualcomm APQ8064 Snapdragon S4 Pro, serta Android 4.1 Jelly Bean. Makin menarik saja ya suguhan smartphone raksasa pertama Sony Mobile ini. Dan semoga saja segera dijual, karena melihat apa yang ditawarkan, sementara ini lebih baik diantara kompetitor smartphone 5-inchi lainnya.

[nggallery id=289]

Sumber: ePrice


SHARE
Previous articleBlackBerry Z10 vs iPhone 4S, Penampakan Baru Menjelang Peluncuran Resmi
Next articleSamsung Rilis Patch Untuk Masalah Sudden Death dan Sistem Keamanan Exynos
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.