Mereka yang Menentang Liberator di Lightning Returns: Final Fantasy XIII

Seperti yang kita tahu, setting dunia Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII) bernama Novus Partus, dan akan segera hancur dalam waktu 13 hari. Salah satu kontinen penting di sini adalah Capitol of Light, Luxerion, dan di dalamnya ada para penentang misi Liberator.

Penduduk Luxerion menanti kehancuran dunia dalam diam, tapi tidak semua penduduknya pasrah begitu saja dengan nasib dunia yang akan menimpa mereka. Di dalamnya ada sebuah organisasi yang menentang Liberator (ya, Lightning) dan para pengikut Bhunivelze, bahkan aktif menyerang mereka.

Tapi organisasi ini tidak sadar dengan identitas asli Lightning. Meski demikian, mereka berusaha memancing sang Liberator dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah melakukan serangkaian pembunuhan di Luxerion.

Para penghuni Novus Partus sebenarnya sudah hidup selama 500 tahun semenjak kejadian di akhir FF XIII-2, namun tidak ada satupun dari mereka yang menyadarinya. Siklus kehidupan seolah terhenti, tidak ada kehidupan baru yang terlahir, dan mereka yang menanyakan fenomena ini akan dengan cepat termusnahkan eksistensinya.

Square Enix telah mengkonfirmasikan bahwa Lightning adalah satu-satunya karakter playable di LR: FF XIII ini. Pasti banyak di antara kamu yang bertanya-tanya, apa yang terjadi dengan para karkater lain di game-game sebelumnya? Square Enix tidak memberikan jawabannya, namun malah mengkonfirmasikan beberapa karakter NPC pembantu kembali hadir di game ini. Salah satunya adalah Chocolina, yang kabarnya akan berperan lebih besar dibanding saat dia di FF XIII-2. Kita tunggu saja update-nya dari Square Enix, yang akan merilis LR: FF XIII untuk PS3 dan Xbox 360 tahun ini.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleMengintip Performa OUYA Saat Menjalankan Game dan Aplikasi Android!
Next articleNvidia Perkenalkan Project Shield, Handheld Android Berkekuatan Tegra 4!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.