Polaroid iM1836, Smart Camera Android yang Pro, Bisa Bebas Gonta-ganti Lensa

Istilah smart camera atau kamera cerdas yang dikenalkan dua tahun lalu, kini kembali diangkat oleh beberapa produsen besar. Yang jelas berkat Samsung yang terlihat paling serius merubah Galaxy S III menjadi Galaxy Camera, memicu produsen yang sejatinya memang bergerak di bisnis kamera digital untuk tidak kalah menawarkan kamera cerdas lainnya. Satu ini dari Polaroid, nama yang pasti familiar di dunia fotografi. Setelah awal Desember 2012 lalu muncul rumor jika mereka menyiapkan kamera digital baru dengan OS Android, selama CES 2013 ini Polaroid resmi mengkonfirmasikan iM1836, mirrorless camera dengan OS Android 4.1 Jelly Bean.

Kamera tipe mirrorless iM1836 ini membawa sensor 18.1-megapixel, yang mampu merekam video full HD 1080p. Dengan dukungan OS Android, kamu dengan mudah langsung membagikan file foto atau video yang baru kamu ambil ke jejaring sosial melalui WiFi, atau langsung melalui koneksi lokal seperti Bluetooth.

Layar viewfinder-nya yang hanya 3.5-inchi memang tidak selega 4.8-inchi pada Galaxy Camera, namun apa yang dijual Polaroid di sini tak lain adalah ciri khas DSLR dimana kamu bebas bergonta-ganti optik (yang mana juga menawarkan lensa Micro Four Thirds, melalui adaptor tambahan), serta ada ampu flash model pop-up membuatnya terlihat lebih “pro,” khususnya dibandingkan Galaxy Camera yang memang absen fitur tersebut.

Polaroid berencana menjual iM1836 mulai kuartal pertama tahun ini dengan harga yang sangat murah US $399, dan itu pun langsung memaketkannya dengan lensa 10-30mm — dibandingkan Galaxy Camera yang dijual Rp. 5.4 jutaan, atau lebih mahal sekitar Rp. 1.5 jutaan, dengan hanya lensa yang fixed. Selain yang cerdas ini, Polaroid juga bakal menjual varian lain yang minus Android, disebut iM1232W yang memiliki koneksi WiFi dengan harga US $349, dan juga iM1030 yang hanya bergantung pada koneksi kabel dengan PC, dijual seharga US $299.

Sumber: Polaroid


SHARE
Previous articleHuawei Ascend D2 dan Ascend Mate, Diklaim Sebagai yang Terkuat dan Terbesar di Dunia
Next articlePokemon X/Pokemon Y Rilis Tahun Ini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.