Universal Studios Siapkan Taman Hiburan TLOTR?

Rivendell akan hadir di dunia nyata?

Di penghujung tahun lalu, para penggemar The Lord of The Rings (TLOTR) diajak kembali mengunjungi Middle Earth dalam The Hobbit: An Unexpected Journey, film pertama trilogi The Hobbit. Nah, kali ini giliran Universal Studios yang akan memanjakan para penggemar TLOTR dan The Hobbit dengan rencana untuk mengajak mereka untuk benar-benar mengunjungi Middle Earth!

Memang, Middle Earth hanyalah dunia fiktif dan mustahil bagi kita untuk mengunjunginya. Yang ditawarkan oleh Universal Studios disini adalah sebuah taman bermain yang menggunakan setting Middle Earth, dunia yang menjadi lokasi trilogi TLOTR dan The Hobbit. Menurut rumor yang beredar, saat ini Universal Studios tengah melakukan pembicaraan yang sangat serius dengan Tolkien Estate, dan hampir mencapai kesepakatan final untuk membeli hak cipta penggunaan dunia Middle Earth dalam taman bermain mereka. Rumor ini sebenarnya sudah berhembus sejak 2006 lalu, namun baru kali ini rumor ini semakin kuat dengan sebuah posting singkat dalam MiceChat dengan judul “Welcome to Middle Earth” sebagai berikut:

Big news in the theme park world. Universal is in talks to bring Lord of the Rings lands and rides to a theme park near you. Hot on the success of the Wizarding World of Harry Potter, Universal isn’t about to let Disney take a counter punch with Avatar or Star Wars without a major blow of its own. There are exciting times ahead for theme park fans.

Namun, bukan berarti jalan untuk membuka taman bermain TLOTR ini mulus. Universal Studios juga perlu mengingat langkah mereka saat bekerja sama dengan Warner Bros. saat membangun The Wizarding World of Harry Potter pada tahun 2010 lalu. Seperti yang kita tahu, dunia Harry Potter juga memiliki sihir, goblin, dan naga, yang sekilas juga senada dengan TLOTR. Jadi, salah satu esai dalam BehindTheThrills juga menyebutkan bahwa jangan sampai keduanya nanti memiliki aroma yang hampir mirip, sehingga saling menjatuhkan satu sama lainnya dan membingungkan pengunjung.

The Wizarding World of Harry Potter yang berada di Universal Studios Orlando

Masih dari sumber yang sama, kabarnya Tolkien Estate juga didekati Disney untuk mengembangkan taman bermain ini di Disneyland. Namun, Tolkien Estate akhirnya lebih memilih untuk berbicara dengan Universal Studios karena disebut-sebut mereka “benci” dengan Disney dan kerajaan mereka. Taman bermain TLOTR ini juga kabarnya dibangun karena Universal Studios mempersiapkan diri untuk melawan Disney yang juga kabarnya bersiap untuk menambahkan Star Wars ke Disneyland setelah pembelian mereka terhadap LucasFilm sudah terealisasi akhir tahun lalu.

Oiya, sekali lagi kabar ini masih rumor, dan belum ada pernyataan resmi dari Universal Studios maupun Tolkien Estate terkait rencana ini. Namun seru juga ya sepertinya jika nanti kita bisa makan malam bersama para Hobbit di The Shire, atau bahkan menaiki roller coaster bersama para elf di Rivendell.. :D

[Sumber: NerdBastards, BehindTheThrills]


SHARE
Previous articleSony Mobile Mengkonfirmasikan Duo Kembar Xperia Z dan Xperia ZL
Next articleSimulasi Kehidupan Fantasi Milik Level-5, Fantasy Life, Ludes Terjual!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.