PowerA Konfirmasikan MOGA Pro, Hadirkan Sensasi Bermain Ala Konsol di Android

Bagi yang setia mengikuti perkembangan game-game mobile, pasti ingat dengan MOGA bukan? Tahun lalu, PowerA memperkenalkan MOGA, sebuah kontroler fisik untuk Android yang diharapkan memberi solusi pengendalian touch screen yang minim feedback pada tipikal game mobile. Pada Oktober lalu, PowerA sudah mulai memasarkan MOGA, dan kali ini di ajang CES 2013 mereka memperkenalkan “saudaranya”, MOGA Pro dengan ukuran yang lebih besar dan lebih terasa kental nuansa konsolnya.

Sekilas, layout tombol yang ada di MOGA Pro mengingatkan kita akan layout tombol dari kontroler X360. Terdapat dua analog di bagian depan, satu tombol D-pad, empat tombol aksi, dan masing-masing dua tombol bumper dan trigger di bagian punggung kontroler. Yang menarik, MOGA Pro juga memiliki dua grip yang nyaman digenggam bagi kamu yang memiliki ukuran tangan yang cukup besar, berbeda dengan MOGA yang memiliki dimensi lebih kecil.

Untuk menyambungkannya dengan perangkat Android dan juga sistem MOGA yang ada di dalamnya, kamu bisa menggunakan koneksi bluetooth. Namun seperti MOGA, MOGA Pro juga memiliki dudukan untuk gadget yang bisa menampung gadget dengan lebar layar (bukan dimensi layar) hingga 8.1 cm. Hal ini sekaligus memupus rumor sebelumnya, yang memprediksikan bahwa dudukan untuk MOGA Pro bisa digunakan oleh Tablet.

“Respon untuk kontroler berukuran saku, MOGA dari para gamer Android sangat fantastis, dan kali ini kami dengan antusias memberi para gamer tersebut kontrol bergaya konsol dengan MOGA Pro,” ujar Presiden PowerA Eric Bensussen dalam pernyataan resminya. “Sekarang, gamer mobile akan merasa seperti berada di rumah dengan menggunakan kontroler tradisional ketika memainkan berbagai macam game yang tersedia dalam MOGA Mobile Gaming System,” lanjutnya.

Sayang, PowerA masih belum mengkonfirmasikan harga dari MOGA Pro yang menurut rencana akan dirilis pada akhir kuartal pertama 2013 ini. Untuk daftar game-nya sendiri, MOGA Pro bisa memainkan game-game yang bisa dimainkan di MOGA, dan akan terus bertambah seiring dengan dukungan dari beberapa developer papan atas untuk MOGA, seperti Atari, Gameloft, Namco Bandai dan Sega.

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articleAssassin’s Creed III Dapatkan DLC Baru, The Battle Hardened Pack!
Next articleSiapa yang Akan Kamu Bela di Shin Megami Tensei IV?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.