Barisan Tablet Alcatel, One Touch Tab dan One Touch Evo Dengan Modul GSM Eksternal

Terkakhir kami mendengar Alcatel menyiapkan smartphone Windows Phone 7.8 One Touch View. Namun kini selama CES 2013, mereka justru membawa banyak tablet Android 4.1 Jelly Bean. Mulai yang terjangkau melalui tipe One Touch Tab, hingga yang serius dengan modul GSM yang bisa mudah dilepas pada One Touch Evo 7.

Mulai dengan One Touch Tab, Alcatel membawa tiga anggota selama CES 2013. Walaupun masuk kategori tablet kelas mengengah bawah, namun semuanya langsung menjalankan Android 4.1 Jelly Bean, dan dibatasi koneksinya hanya melalui Bluetooth 2.0. dan WiFi saja.

Mulai di harga US $129, ada One Touch Tab 7 dengan layar TFT 7-inchi WSVGA 1,024×600-pixel, RAM 1GB dan prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz. Kameranya hanya ada satu di bagian depan untuk mengakomodir kebutuhan video chat. Internal storage-nya juga hanya 4GB, walaupun juga diseimbangkan dengan slot microSD.

Kemudian dengan harga yang hanya terpaut $20, ada One Touch Tab 7 HD yang dijual pada  US $149. Harganya masuk akal dengan apa yang ditawarkan. Kamu mendapatkan layar IPS 7-inchi dengan resolusi WXGA 1,280×800-pixel, 8GB internal storage dengan slot microSD, kamera utama 2-megapixel dan kamera depan VGA, RAM 1GB dan prosesor dual-core 1.6GHz.

 

Sedangkan yang menjadi pemimpin di kelas One Touch adalah One Touch Tab 8 HD, yang layarnya (masih menggunakan material IPS) membesar menjadi 8-inchi dengan resolusi XGA 1,024×768-pixel, serta dijual seharga US $179. Spesifikasinya sama persis dengan One Touch Tab 7 HD.

Kemudian yang ditujukan untuk kelas menengah ada seri One Touch Evo, dengan ciri khas disediakan slot khusus untuk memasukkan koneksi data melalui modul tambahan. Ada dua anggota Evo. Mulai Evo 7 HD, dengan layar 7-inchi WXGA 1,280×800-pixel, RAM 1GB, prosesor dual-core dengan kecepatan 1.6GHz dan seperti tiga saudara beda kelasnya di atas, langsung menjalankan Android 4.1 Jelly Bean.

Tablet ini mengajukan internal storage 4GB plus bisa diperbesar melalui microSD. Kamu juga mendapatkan kamera utama 3-megapixel serta kamera sekunder VGA untuk video chat. Untuk konfigurasi standarnya, One Touch Evo 7 HD ini dijual seharga US $179 mulai bulan Mei 2013 dengan konektivitas WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0. Sedangkan dua konfigurasi lainnya, kamu bisa mendapatkan Evo 7 HD ini dengan modul 3G yang bisa dilepas seharga US $249, atau jika yang 4G LTE seharga US $349.

Namun seri Evo ini juga memiliki anggota yang lebih standar, yaitu Evo 7 (yang sebenarnya sudah eksis sejak akhir tahun lalu). Tablet 7-inchi ini memiliki layar WSVGA 1,024×600-pixel, 1GB RAM, prosesor single-core 1GHz dan menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Hanya ada satu kamera VGA di depan untuk video char, internal storage 4GB dan slot microSD. Evo 7 ini juga menarik seperti Evo 7 HD, karena selain bergantung pada WiFi, Bluetooth 2.1, namun juga ada slot tambahan untuk memasukkan modul HSPA+ 21. Belum ada kabar berapa yang Evo 7 ini bakal dijual..

Sumber: Alcatel, Engadget


SHARE
Previous articleSamsung Exynos 5 Octa, Perpaduan Cortex-A7 dan A15 Untuk Delapan Core
Next articleSekolah di Swedia Jadikan Minecraft Sebagai Mata Pelajaran Wajib!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.