Fantasy Life Akan Menjadi Serial Baru dari Level-5

Level-5 baru-baru ini merilis RPG simulasi mereka, Fantasy Life, untuk 3DS, dan sukses besar di Jepang bahkan sampai ludes terjual. Sembari memenuhi stok lagi, mereka pun sedang memikirkan game selanjutnya dari Fantasy Life ini.

Fantasy Life Akan Menjadi Serial Baru dari Level-5

Fantasy Life Akan Menjadi Serial Baru dari Level-5

Level-5 baru-baru ini merilis RPG simulasi mereka, Fantasy Life, untuk 3DS, dan sukses besar di Jepang bahkan sampai ludes terjual. Sembari memenuhi stok lagi, mereka pun sedang memikirkan game selanjutnya dari Fantasy Life ini. Ya, dengan kata lain, Fantasy Life akan menjadi serial baru dari Level-5. Mereka mengkonfirmasikannya melalui wawancara dengan majalah Famitsu, yang menanyakan apa rencana mereka setahun ke depan.

Mungkin saat ditanya seperti itu, banyak pengembang video game yang menjawab dengan jawaban generik, seperti mengembangkan brand-nya, mencari ide baru, dan lainnya. Tapi Level-5 langsung dengan tegas menjawab bahwa Fantasy Life akan mereka jadikan serial baru, dimana mereka ingin Fantasy Life ini menjadi pembuka bagi serial yang lebih besar nantinya.

Menggabungkan genre simulasi dan RPG dan dirilis di 3DS yang notabene sekarang menjadi primadona di Jepang, membuat Level-5 yakin bahwa potensial Fantasy Life masih bisa digali lebih dalam. Mungkin akan semakin menarik jika mereka menambahkan beragam fitur sosial ke dalamnya, seperti fitur-fitur yang ada di Animal Crossing: New Leaf dan membuat game tersebut sukses besar di Jepang.

Fantasy Life Akan Menjadi Serial Baru dari Level-5

Beberapa game lain yang menuai sukses besar dengan fitur sosial dan komunikasinya di Jepang antara lain Dragon Quest IX (Level-5 juga turut membantu pengembangannya bersama Square Enix) dan Tomodachi Collection di DS, serial Monster Hunter di PSP dan 3DS, serta tidak ketinggalan serial Pokémon yang melegenda di DS.

Selain itu, Level-5 juga ingin meraih sukses di sis yang lain, seperti game-game social atau game-game khusus smartphone. Saya sendiri sih berharap mereka lebih banyak mentranslasikan judul-judulnya, sehingga lebih dikenal dan bisa dimainkan oleh gamer barat maupun kita-kita yang kesusahan membaca bahasa Jepang hehe.

[ Sumber : Siliconera ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU