Kampanye Suikoden dan Respon Dari Konami

HD Suikoden IV

Suikoden merupakan RPG klasik yang mungkin saja dapat dikatakan RPG legendaris. Telah dirilis oleh Konami dalam berbagai judul, Suikoden I hingga V yang menceritakan kisah utama dari seri ini, lalu Suikoden Tactics, Suikogaiden, dan Suikoden Card Stories yang merupakan Suikoden dengan gameplay yang berbeda namun masih dalam satu setting yang sama dengan kisah utama, bahkan game Arcade dengan versi HD dari karakter Suikoden IV, hingga tiga spin-off yang dirilis di berbagai media, Tierkreis untuk NDS, prekuel dari Tierkreis yang dirilis dalam bentuk novel di mobile phone khusus Jepang, dan yang terakhir dan terbaru adalah Suikoden Tsumugareshi Hyakunen no Toki. Yang terakhir ini belum memiliki nama resmi dalam bahasa Inggris karena hanya memiliki versi bahasa Jepangnya.

Banner tim Suikoden Revival Movement

Namun para penggemar ternyata haus akan kisah utama dari seri Suikoden. Sebuah tim ambisius yang dipimpin oleh seorang penggemar dari Eropa terbentuk beberapa bulan lalu. Misi utama mereka yakni untuk Konami tidak mengabaikan franchise Suikoden. Mereka sangat menghargai mengenai perilisan spin-off Suikoden terakhir, namun tentu akan lebih baik ketika Konami juga dapat memberikan penjelasan mengenai kisah utama seri Suikoden ini. Dan penantian mereka akhirnya mendapatkan sedikit pencerahan beberapa menit yang lalu.

Dear Suikoden fans,

It’s incredible to see the outpouring of support from our fans for the Suikoden series. We love Suikoden, too! In fact, we have several huge fans in Konami’s own offices.

Sadly, we have no new announcements regarding the Suikoden series at this time. We appreciate the feedback and encourage an open and honest discussion with you, our fans, on as many channels as possible.

So please, continue to let your opinion be heard! We are listening.

And for those that haven’t had the pleasure of experiencing this classic RPG series, Suikoden 1 is currently available for download as a PS1 Classic on PlayStation Network.

Konami menjelaskan kepada para penggemar Suikoden, bahwa untuk saat ini mereka belum ada pengumuman terbaru mengenai Suikoden. Mereka menyatakan kecintaannya ke Suikoden pula, dan mengakui bahwa beberapa staff di kantor mereka juga merupakan penggemar berat Suikoden. Meski demikian, mereka tetap berharap agar para fans terus memberikan suaranya. Dan mereka akan terus mendengarkan dan tidak mengabaikannya.