Kingston DataTraveler HyperX Predator, Flash Drive 1 Terabyte Seharga PC Gaming

Flash drive dengan kapasitas 4GB hingga 64GB sudah biasa, namun satu ini tidak biasa. Selama CES 2013, Kingston kembali membuat terobosan. Mereka mengkonfirmasikan flash drive dengan kapasitas 1TB, alias 1024 GB!

Kapan kalian terakhir ke toko komputer dan membeli  flash drive? Berapa besaran flash drive yang ditawarkan di toko tersebut? Penulis yakin pilihannya antara 4 hingga 64GB. Nah, selama CES 2013, Kingston kembali membuat terobosan. Mereka mengkonfirmasikan flash drive dengan kapasitas 1TB, alias 1024 GB!

Bayangkan saja, kapasitas 1TB yang mungkin jamak ditemui melalui hard disk berukuran besar, kali ini bisa kamu akses hanya melalui flash drive yang ukurannya tidak lebih dari jempol tangan orang dewasa. DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini menggunakan standar koneksi USB 3.0, sehingga jika dihubungkan dengan port pada desktop atau laptopmu yang sudah mendukungnya, bisa mentransfer data hingga 240 MB per detiknya untuk aktivitas read, dan hingga 160 MB untuk write.

Yang 512GB seperti di atas harganya pertama kali dijual sekitar Rp. 17 jutaan. Namun kini sudah turun menjadi separuhnya saja…

Rencananya Kingston bakal menjualnya mulai kuartal pertama tahun ini, dengan harga yang belum ditentukan. Tapi seharusnya tidak berbeda jauh dibandingkan flash drive mereka yang kapasitasnya 500GB, dan sudah dijual dengan harga… US $1,750 (€1,330) — walaupun sekarang sudah didiskon menjadi $900. Yup, flash drive tersebut harganya hampir Rp 17 jutaan. Ada yang berminat mau membawa duit 17 juta seukuran jempol?

The Most Powerful DataTraveler HyperX USB Flash Drive

Sumber: Kingston

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.