Nintendo Konfirmasikan Nama Dua Pokemon Legendaris di Pokemon X & Y

Nintendo telah menggemparkan dunia dengan mengkonfirmasikan game Pokémon baru untuk 3DS, yakni Pokémon X / Pokémon Y. Kemarin, mereka telah mengkonfirmasikan nama dua Pokémon legendaris yang muncul di trailer-nya.

Pertama adalah Xerneas (dibaca ZURR-nee-us), Pokémon legendaris dengan bentuk mirip rusa bertanduk besar dan berwarna dominan biru. Sepertinya dia menjadi Pokémon legendaris untuk Pokémon X, mengingat nama depannya juga berhuruf X serta bentuknya yang mirip dengan logo Pokémon X.

Logo Pokémon X versi US
Logo Pokémon X versi Jepang

Kedua adalah Yveltal (dibaca ee-VELL-tall), Pokémon legendaris dengan bentuk mirip burung / naga yang berwarna dominan merah. Sepertinya dia menjadi Pokémon legendaris untuk Pokémon Y, mengingat nama depannya juga berhuruf Y dan bentuknya mirip sekali dengan logo Pokémon Y.

Logo Pokémon Y versi US
Logo Pokémon Y versi Jepang

Sedikit trivia saja, untuk pertama kalinya dalam serial Pokémon, game Pokémon X dan Pokémon Y tidak menggunakan warna sebagai nama judulnya. Dan bisa kita lihat di logo versi Jepang, tampak simbol seperti bentuk DNA di salah satu hurufnya.

Melengkapi berita pengumuman Nintendo melalui Nintendo Direct tanggal 8 Januari 2013 lalu, CEO dari Pokémon Company, Tsunekazu Ishihara, memberikan beberapa detail terkait Pokémon X / Pokémon Y.

– Selain dari Pokémon yang telah ada, akan ada tambahan jumlah untuk Pokémon baru di sini. Tambahan ini akan membuat jumlah Pokémon dari semua generasi berubah dari 649 jenis menjadi lebih dari 700 jenis.
– Karena Pokémon X / Pokémon Y ini, anime, movie, TCG, dan merchandise Pokémon akan menuju ”dimensi baru”.
– Semua orang di seluruh belahan dunia akan bisa merasakan Real Play secara simultan (mungkin ini terkait dengan perilisan game ini secara simultan untuk semua region pada bulan Oktober 2013 mendatang, sehingga para pemain bisa langsung berinteraksi dengan pemain lain di belahan dunia manapun).
Pokémon X / Pokémon Y akan memaksimalkan kemampuan 3DS untuk memperlihatkan tampilan yang indah.
Pokémon X / Pokémon Y akan menggunakan sistem komunikasi inovatif sehingga kamu merasa dekat dengan pemain di belahan dunia lain.
– Hubungan antara pemain dan Pokémon akan lebih dekat, serta Pokémon akan menjadi lebih kuat dengan struktur sistem pertarungan yang baru.
– Semua pemain dipastikan akan menikmati skenario dan musik game ini.

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu (2) ]