Facebook Pages Manager Versi Android Dirilis, Dapatkan Laporan Insight Secara Mobile

Seperti yang pernah kami sebutkan dalam artikel khusus review tahun 2012 untuk Facebook, pertengahan tahun lalu Facebook merilis aplikasi khusus untuk iOS, yang memberi kita akses untuk memantau halaman fanpage dengan lebih dalam, seperti melihat seberapa besar user yang berinteraksi dengan post yang kita buat di fanpage tersebut melalui fitur insight. Saat dirilis mulai 16 Mei 2012, aplikasi yang disebut Facebook Pages Manager tersebut memang baru eksklusif iOS. Baru pada 9 Januari 2013 kemarin versi Android-nya dirilis.

Aplikasi ini mempermudah para admin page untuk mengakses notifikasi dan juga insights secara mobile. Didukung m.facebook.com dan aplikasi Facebook iOS serta Android, page admin bisa mengakses juga page mereka dan menulis di Timelines profil pribadi Facebook mereka mereka, namun dengan identitas sebagai admin page. Menurut Facebook, melalui aplikasi ini kamu bisa:

  • Post update dan foto dan respon pada komentar yang ditujukan ke Facebook Pages.
  • Melihat dan reply private message.
  • Segera mendapatkan notifikasi mengenai aktivitas baru di Page.
  • Melihat data Pages Insights atau Insight untuk setiap post.

Seharusnya aplikasi ini baru bisa diakses di Australia, Kanada, dan New Zealand saja, dan kemarin dibuka juga untuk pengguna Android di US dan UK. Dan karena versi iOS-nya sudah dirilis lama dengan banyak revisi, maka versi Android ini pun juga ketinggalan fiturnya. Di versi iOS kamu mendapatkan opsi untuk menambahkan dan mempromosikan Facebook Offers langsung dari aplikasi tersebut, sementara untuk versi Android belum ada, dan murni harus melalui PC desktop. Namun dengan fungsi yang diberikan saat ini, sudah cukup bagi para admin fanpage agar bisa dengan mudah memantai pages mereka tiap saat secara mobile.

  • Download Facebook Pages Manager versi iOS di Apple App Store.
  • Download Facebook Pages Manager versi Android di Google Play Store.
  • Atau kamu pengguna Android bisa langsung scan barcode di bawah:


SHARE
Previous articlePilihan Smart Camera dari Samsung, Berikan Opsi Pengendalian Via Android
Next articleUltralist: 10 Trailer Paling Top Sepanjang Tahun 2012
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.