Archos Platinium, Tablet Murah Dengan Layar Retina, CPU 4-core dan GPU 8-core!

Dan jika spesifikasi dual-core yang ditawarkan Archos dalam seri Titanium-nya dirasa masih kurang, mereka sudah menyediakan solusi tipe Platinum, yang mendongkrak prosesor dan GPU tipe termahal seri Titanium menjadi dua kali lipatnya, melalui Archos 80 dan 97 Platinium.

Selain handheld game Android Archos GamePad yang menarik perhatian dalam booth Archos selama CES 2013 lalu, seri tablet Titanium dan Platinium juga menarik perhatian karena spesifikasi yang ditawarkan termasuk sangat tinggi dibandingkan harganya. Dan khusus yang seri Platinum, selama CES 2013 Archos baru memperlihatkan dua tipe saja, yaitu Archos 80 Platinum dan 97 Platinum HD.

Membedakan dengan saudaranya yang Titanium, seri Platinum membawa prosesor quad-core dengan tiap intinya berlari di kecepatan 1.2 GHz, serta GPU-nya juga meningkat menjadi 8-core, serta RAM-nya dibuat selega mungkin menjadi 2GB. Sisa spesifikasinya sama seperti 97 Titanium. Dan seperti model Titanium, untuk yang 8-inchi resolusinya sebatas hanya 1024×768-pixel saja, sedangkan yang 9.7-inchi pada 97 Platinum meningkat menjadi 2048×1536-pixel sekelas Retina-nya iPad 4.

Kemudian untuk harganya, Archos 80 Platinum bakal dijual dengan harga US $199, sedangkan untuk yang 97 Platinum bisa kamu tebus dengan harga US $329, ketika pertama kali dijual pada Maret 2013 mendatang — sama seperti seri Titanium, belum ada tanggal pasti kapan mulai dijual.


SHARE
Previous articleArchos Titanium, Line-up Android Archos Dengan Layar Retina Sekelas iPad 4
Next articleNonton Yuk: Semua Kesalahan di The Avengers, The Amazing Spider-Man dan The Dark Knight Rises
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.