DOMO X DC: Koleksi Figure Domo Berkostum Super Hero!

Pada 28 Februari 2013 mendatang, perusahaan mainan Funko mengeluarkan lini seri mainan yang bekerja sama dengan Warner Bros. Seri mainan ini adalah Domo X DC, dan mainan ini berupa figur Domo yang mengenakan kostum DC.

Ada yang kamu ketahui tentang Domo? Domo (atau Domo-kun) adalah “mahluk aneh yang berasal dari telur” berwarna cokelat, dan mulutnya selalu tampak menganga memperlihatkan gigi-gigi yang tajam. Domo adalah maskot salah stasiun televisi di Jepang yaitu NHK. Dalam acara televisinya, acara ini dikenal dengan sapaan “dōmo, konnichiwa”, yang artinya “Well, hello there!”. Tapi karena suka dianggap pun (permainan kata) jadinya orang menganggap arti sapaan ini adalah “Halo, Domo!”. Sejak itu maskot ini akrab dengan panggilan Domo.

Kembali ke seri figure Domo, seri ini berjudul Domo X DC: Mystery Minis?, dikemas dalam “blind box” (box dengan kemasan tertutup yang serupa sehingga isinya tidak ketahuan) berisi figure berukuran 2.5 inchi. Ada 14 jenis figure, antara lain:

Batman (Nolanverse warna hitam, classic, dan versi New 52)

Robin (versi Dick Grayson dan Tim Drake)

Superman (versi New 52, Clark Kent, dan classic)

Heroes (Shazam, The Flash, Green Lantern, dan Aquaman)

Villains (Two-Face dan The Riddler)

Angka yang tertera (2/24) adalah skala rare nya, semakin kecil angka probabilitasnya semakin rare munculnya. 2/24 adalah termasuk kemungkinan besar dan common.

Selain itu akan muncul versi POP! Hero, dengan figure seukuran 4 inchi. Untuk versi ini akan rilis pada 14 Februari 2013 (mungkin cocok sebagai hadiah valentine untuk kekasih tercinta? Well, coba pikir-pikir lagi ya!). Figure versi POP! Hero antara lain Batman, Superman, Green Lantern, dan The Flash, semua dalam versi classic (untuk Batman ada versi classic hitam dan versi classic biru).

Bagi kamu yang tertarik mengkoleksi figure unik seperti Domo X DC, siapkan diri untuk hunting di bulan Februari!


SHARE
Previous articleCrystal Dynamics Siapkan Kontroler Xbox 360 Spesial Bertema Tomb Raider!
Next articleMari Kita Memanjakan Mata dengan Beragam Fan Art Pokemon X & Y
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.