Chocodays Bersama IM3, Tampil Baru Dengan Konsep Baru

Setiap tahun para penggiat kreatif di ranah hobi, cosplay dan komik, baik itu Western atau Japanese Art, di Surabaya berkumpul menjadi satu untuk mengadakan satu event besar tahunan yang mereka beri nama Chocodays.

Di awal tahun 2013 ini mereka membuat kejutan dengan mengadakan sebuah kompetisi online dengan menggandeng salah satu perusahaan telepon seluler terbesar di Indonesia, IM3.  Kompetisi online dengan konsep yang berbeda daripada biasanya ini mereka beri nama Modify Us dan Friendsign Competition.

Modify Us adalah lomba memodifikasi dua maskot Chocodays, Sura-chan dan Baya-kun, dengan desain para pesertanya sendiri. Kompetisi ini berhadiah satu buah Android smartphone dan masih berada dalam tahap penilaian hingga tanggal 19 Januari besok. Kalian bisa melihat dan memberikan vote karya-karya lainnya langsung di halaman Chocodays.

Beberapa karya Modify Us

Friendsign Competition sendiri merupakan konsep yang berbeda dari kompetisi cosplay pada umumnya. Kalian para cosplayer harus mengirim foto kalian dengan kostum kalian ditambah denganfriendsigndari kalian. Kedua kompetisi ini sama sekali tidak dipungut biaya!

beberapa foto friendsign

Kedua kompetisi ini merupakan salah satu  post event, yakni event yang diadakan setelah main event di tahun 2012 kemarin. Lahir dari ide-ide para penggiat kreatif di Surabaya dan mendapatkan tanggapan positif dari IM3, sehingga jadilah kompetisi online Modify Us dan Friendsign Competition ini. Mereka percaya, kompetisi ini merupakan sebuah langkah kecil untuk perlahan mencapai target yang lebih besar nantinya.

Satu pesan dari mereka, “Tetaplah berkarya, dan kembangkan potensi kalian ke arah positif. Keep creative, be smart, and be positive.”

Berikan vote kalian ke karya-karya terbaik di halaman Chocodays.


SHARE
Previous articleSimak Trailer Perdana dari Justin and the Knights of Valour
Next articleNovel Assassin’s Creed: Revelations, Akhir Perjalanan Panjang Ezio Auditore
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.