LG Diduga Menyiapkan Nexus 5 dan Nexus 7.7 Ber-OS Android 5.0 Key Lime Pie

Baru saja kita mengetahui jika LG Indonesia mulai menjual Nexus 4 pada 12 Januari 2013 lalu. Namun sudah terdengar kabar jika LG menghentikan produksinya, karena mereka sibuk menyiapkan Nexus-nexus berikutnya.

Petunjuk datang selama CES 2013 lalu, LG menyebutkan jika saat ini mereka menyiapkan produk lain yang menjadi bagian kerjasama dengan Google. Dan beberapa Nexus baru Google yang mulai terdengar namanya adalah LG Nexus 5 dan LG Nexus 7.7, smartphone dan tablet baru, yang diduga bakal dikonfirmasikan selama event Google I/O 2013 pada 15-17 Mei 2013 mendatang. Sebuah forum Korea membocorkan informasi ini, lengkap dengan spesifikasi standar yang bakal diterapkan untuk kedua Nexus baru tersebut.

Untuk LG Nexus 5, generasi baru Nexus ini makin membesar layarnya menjadi 5-inchi, resolusi full HD 1920×1080-pixel serta kerapatan pixel 440-PPI, yang mana sudah menjadi standar semua smartphone flagship tahun ini. Kemudian chipset yang bakal digunakan adalah nVidia Tegra 4, dengan 2GB RAM, 8/16GB internal storage, kamera 13-megapixel dengan flash LED dan auto focus serta kamera depan yang meningkat menjadi 3-megapixel. Harganya pun sudah diprediksi, dengan varian 8GB bakal dijual seharga $299 seperti Nexus 4 yang saat ini masih saja sold out di pasaran internasional.

Sedangkan untuk tablet LG Nexus 7.7, seperti kita duga dari namanya, menggunakan layar 7.7-inchi beresolusi WUXGA 1920×1200-pixel dan 294-PPI. Diprediksi juga menjadi tablet yang diposisikan bagi target pasar berbudget rendah dengan harga perkiraan US $299 untuk arian 8GB, namun tetap spesifikasinya mumpuni, bakal menawarkan chipset nVidia Tegra 4, 2GB RAM, 8/16GB internal storage dan kedua kamera berkualitas 720p, atau sebatas 1-megapixel saja.

Bisa dipastikan tablet dan smartphone baru tersebut langsung menkalankan Android versi 5.0, yaitu Android 5.0 Key Lime Pie. Kemudian secara desain, seperti yang sering didengar pra-CES 2013 lalu, bahwa tahun ini selain layar 5-inchi, juga bakal menyambut desain casing tanpa bezel (bidang di sekeliling layar), atau setidaknya menggunakan bezel yang ukurannya hanya 1-milimeter saja.

Bagaimana menurutmu, apakah rumor tersebut bakal terwujud? Benar atau tidaknya, kita tunggu saja sampai Google menggelar Google I/O mereka, dan saat ini kita tidak perlu menanggapinya dengan serius.


SHARE
Previous articleDmC: Devil May Cry, Mengenali Limbo, Demon Berukuran Jumbo!
Next articleMengendarai Corvette Stingray Lebih Awal Melalui DLC Gratis Gran Turismo 5
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.