Mengendarai Corvette Stingray Lebih Awal Melalui DLC Gratis Gran Turismo 5

Minggu 13 Januari 2013 lalu di Detroit, Michigan, Amerika Serikat, salah satu legenda otomotif dari Chevrolet kembali diluncurkan dengan tampilan baru. Corvette Stingray yang pertama kali dikenal dari tahun 1969 lalu, untuk versi barunya yang mulai dirilis tahun 2014 bakal menjadi mobil standar berperforma tinggi yang diproduksi secara masal oleh Chevrolet.

Jika kamu mengikuti film Transformers, pasti langsung familiar dengan modelnya, karena memang versi konsep dari Stingray ini sudah digunakan dalam film kedua Transformers: Revenge of the Fallen, sebagai mode mobil untuk Sideswipe. Kemudian versi convertible/speedster juga menjadi mode mobil untuk karakter yang sama pada sekuelnya Transformers: Dark of the Moon.

Selain Sideswipe, Skids juga menggunakan basis Chevrolet Spark (dijual resmi di Indonesia) sebagai mode mobilnya, dan juga Chevrolet Camaro, yang masuk ke Indonesia melalui importir umum secara CBU, juga menjadi acuan mode mobil untuk karakter yang sangat memorabler dari film tersebut, yaitu Bumblebee.

Sedangkan versi produksi ini berbekal mesin baru 6.2L LT1 V-8 yang menawarkan tiga teknologi baru, direct injection, variable valve timing dan active fuel management system, dengan tujuan untuk menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna, dan mencapai tenaga maksimal dengan bahan bakar yang lebih sedikit. Mobil ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 450 hp dengan torsi maksimal 610 Nm, sehingga mampu diajak sprint dari kondisi diam hingga kecepatan 60 km/jam kurang dari 4 detik, menjadikannya sebagai mobil standar terkuat yang pernah diproduksi. Walaupun beraroma sports car, namun Stingray 2014 ini juga diklaim irit bahan bakar, yaitu 1 liter untuk 11 km saja.

[nggallery id=324]

Kamu bisa mengendarainya lebih awal melalui DLC gratis Gran Turismo 5!

Melihat desain eksterior dan interiornya yang kekar, siapa yang tidak tergoda mencobanya. Sayangnya, General Motors menargetkan baru tahun depan mulai dijual. Dan jika kamu sudah tidak sabar menunggangi Sideswipe versi consumer ini, ada alternatif yang disuguhkan oleh Sony. Mereka menawarkan pada para pemain Gran Turismo 5 mengendarainya lebih awal, dengan cara merilis DLC 2014 Corvette Stingray yang sudah bisa diakses mulai hari ini secara gratis melalui PlayStation Store.

[nggallery id=325]

Walaupun sekadar versi digitalnya, namun Polyphony Digital selaku developer game tersebut mengaku memberikan banyak detail seperti versi produksi Stingray aslinya, baik dari sisi eksterior hingga interiornya (terlihat jelas shift schedule untuk transmisi manual 7 percepatannya), dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Gran Turismo 5 Exclusive – 2014 Corvette Stingray Final Prototype

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleLG Diduga Menyiapkan Nexus 5 dan Nexus 7.7 Ber-OS Android 5.0 Key Lime Pie
Next articleNinjakita New Server, Shichibukai!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.