Disney Infinity, Bertemunya Karakter Disney dan Pixar di Dunia Game Tanpa Batas!

Sekitar bulan Oktober lalu, Disney mengumumkan proyek ambisius yang ingin menggabungkan karakter-karakter mereka dengan karakter Pixar dalam satu game yang disebut dengan nama (saat itu) Toy Box. Nah, pertengahan Januari ini, akhirnya mereka membuka tabir proyek Toy Box mereka, yang berubah nama menjadi Disney Infinity! Disney Infinity masih membawa konsep yang sama dengan Toy Box, dimana Disney mempertemukan karakter mereka dengan karakter Pixar dalam sebuah game yang akan mengasah imajinasi kamu dalam mengembangkan kisah dari karakter-karakter tersebut.

Disney Infinity memperkenalkan cara baru untuk berinteraksi dengan karakter-karakter terbaik Disney dalam satu platform game, baik untuk saat ini maupun untuk di masa yang akan datang,” ujar John Pleasants, Wakil Presiden dari Disney Interactive dalam pernyataan resminya. “Dengan pendekatan inovasi ke dalam game, Disney Infinity akan membawa karakter, kisah dan lingkungan dari Disney ke dunia nyata, yang akan memuaskan para penggemar,” ungkapnya lebih lanjut.

Apa sih sebenarnya Disney Infinity? Disney Infinity adalah sebuah proyek yang mengintegrasikan penggunaan action figure karakter Disney dengan sebuah platform game untuk menjelajahi kisah dan juga dunia karakter tersebut. Game-nya sendiri menurut rencana akan dirilis pada bulan Juni mendatang untuk semua konsol, dan menyusul kemudian untuk mobile dan online pada tahun ini juga. Jadi singkatnya, jika kamu memiliki action figure salah satu karakter Disney yang disediakan beserta setting-nya, dan kamu mengintegrasikannya dengan alat khusus yang tersambung ke konsol, maka kamu bisa memainkan karakter tersebut lengkap dengan dunia dan skenarionya dalam game tadi.

Masing-masing karakter memiliki dunia dan juga kisah masing-masing yang disebut dengan Play Set. Kamu bisa menyelesaikan puzzle, melawan musuh, menjelajahi lokasi-lokasi yang menjadi ikon karakter tersebut, sembari mengumpulkan karakter dan item-item lain yang tersedia di dunia tersebut. Kamu juga bisa mengakses dunia virtual yang disebut dengan Toy Box, dan mengkustomisasinya sesukamu, dengan karakter-karakter, aksesoris dan item-item yang sudah kamu kumpulkan sebelumnya. Tidak ada istilah Game Over disini, jadi kamu bisa berimajinasi seluas mungkin untuk mengkustomisasi Toy Box. Kamu juga bisa share Toy Box kreasi kamu kepada teman-temanmu juga lho!

Disney Infinity ini sendiri terdiri dari empat bagian yang saling terintegrasi, yaitu:

  • Disney Infinity Interactive Pieces – Deretan 40 potongan-potongan interaktif yang bisa kamu gunakan untuk mengkustomisasi pengalaman bermain kamu.
  • Disney Infinity Interactive Character Figures – 17 figur karakter yang bisa diintegrasikan dengan Toy Box sehingga kamu bisa menjelajahi dunia dan kisah ikonik mereka.
  • Disney Infinity Base – Platform yang menjadi dasar dari figur karater tersebut. Ketika kamu meletakkan figur karakter ini di Base, maka kamu bisa mulai menggunakannya di dalam game.
  • Disney Infinity Power Discs – Kamu bisa meletakkan disc interaktif ini di Base untuk menambah kekuatan karakter, pilihan kustomisasi, dan memberikan gadget untuk karaktermu.

Lanjut di halaman selanjutnya untuk mengintip Play Set dan juga harga untuk paket-paket yang ditawarkan Disney untuk Disney Infinity!