Galaxy Grand Dirilis Februari, 5-inchi Pertama Samsung Dengan Harga 5 Jutaan!

Pertama kali menyapa melalui rumor akhir November 2012 lalu, kemudian resmi dikonfirmasikan pertengahan Desember 2012, kini kembali kami mendapatkan kabar mengenai Galaxy Grand, smartphone Android pertama Samsung yang menggunakan layar 5-inchi.

Saat itu belum disebutkan berapa harga smartphone raksasa Samsung tersebut. Kini kita mendapatkan update dari Samsung, berapa kira-kira ketika dijual resmi di Indonesia nantinya. Samsung Galaxy Grand bakal mulai dijual di Eropa Februari 2013 nanti dengan harga €409, atau sekitar Rp. 5 jutaan. Sepertinya harga tersebut terlampau tinggi untuk sebuah smartphone yang spesifikasinya biasa saja, hanya layarnya saja yang membesar.

Oh ya, harga tersebut untuk varian dual-SIM Galaxy Grand, alias Samsung GT-I9082. Jadi mungkin karena slot tambahannya itu yang membuat Samsung yakin seharusnya dijual dengan harga di atas rata-rata. Walaupun sebenarnya tersedia banyak pilihan berlayar 5-inchi dengan spesifikasi setara lainnya, yang harganya di bawah Rp 2 jutaan.

Apa yang kamu dapatkan dari Grand ini antara lain, layar LCD TFT biasa berukuran 5-inchi dengan resolusi yang hanya WVGA 800×480-pixel, prosesornya dual-core 1.2Ghz (rumornya, Snapdragon S4 Play dengan prosesor Krait), RAM 1GB, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, NFC, baterai 2100mAh dan menjalankan Android 4.1.1 Jelly Bean. Selain itu, kamu juga mendapatkan kamera 8-megapixel dengan opsi merekam video 1080p, kamera depan 2-megapixel, 8GB internal storage, plus slot microSD, Bluetooth, GPS, dan koneksi hingga HSPA+.

Tetap saja smartphone dengan dimensi 76,9×143,5×9,6-milimeter dan berat 162-gram ini masuk kategori kemahalan! Apalagi jika benar nantinya diketahui prosesornya ternyata dari Mediatek… hehe, tak ubahnya tipikal smartphone lokal berlayar 5-inchi yang dibaluk casing ala Galaxy S III. Di Indonesia sendiri sertifikatnya sudah SP3 dan masuk tahap uji coba, seharusnya bulan depan juga bakal dirilis Samsung di sini.

Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleBlackBerry Z10 Kembali Menggoda Melalui Video, Kali Ini Versi Finalnya!
Next articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, Tatapan Mata Iblis Demon Gaze Menuju Puncak
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.