Profil Senjata Hammer di Monster Hunter 3 Ultimate

Capcom melalui Capcom Unity memperkenalkan profil senjata Hammer di Monster Hunter 3 Ultimate (MH3U). Senjata ini memang cukup cepat tapi bisa memberikan damage luar biasa. Berikut adalah detailnya.

Mungkin kamu bukan penggemar berat senjata Sword and Shield, karena tidak terlalu kuat atau terlalu cepat untuk kamu kendalikan – dan kamu ingin mencoba senjata dengan kekuatan tinggi dan lebih memberikan efek hebat. Langsung saja kamu ambil Hammer di kotak senjata di rumah, karena senjata ini memenuhi semua keinginanmu itu.

Jelas Hammer ini jauh berbeda dibandingkan dengan Sword and Shield, gerakannya sedikit lebih lambat, tidak bisa menahan serangan monster, dan memberikan damage bertipe impact untuk semua serangannya. Persamaannya adalah jangkauan serang yang cukup pendek dan hunter yang memakainya masih bisa berlari (dibanding dengan senjata berat lain seperti Great Sword, Lance, atau Heavy Bowgun).

Fitur utama senjata Hammer adalah jenis serangan impact. Artinya dengan Hammer kamu tidak bisa lagi memotong ekor monster. Tapi keuntungan yang didapatkan adalah jika berhasil menyerang kepala monster, maka monster tersebut akan pusing selama beberapa saat, memberikanmu peluang untuk menyerang lagi, menyembuhkan luka, memasang perangkap, atau melakukan strategi lainnya. Membuat monster pusing adalah kunci utama bagi para pengguna Hammer. Jadi jika ada hunter yang menggunakan Hammer di party-mu, maka serahkan urusan kepala monster kepadanya.

Fitur lainnya adalah kemampuan untuk men-charge serangan Hammer, yang berujung pada gerakan dan damage yang berbeda. Salah satunya adalah membuat Hunter menyerang berputar-putar menggunakan Hammer-nya (memberikan damage berkali-kali), diakhiri dengan pukulan kuat layaknya memukul bola golf. Gerakan lainnya adalah menghantam tanah dengan sangat keras dan jangkauannya sedikit lebih jauh dibanding serangan normal. Tapi hati-hati jangan sampai serangan ini mengenai anggota party-mu yang lain. Semua gerakan men-charge ini butuh Stamina lebih, sehingga item Dash Juice menjadi teman baik bagi para pengguna Hammer.

Capcom akan merilis MH3U untuk Wii U dan 3DS pada bulan Maret 2013 mendatang.

[nggallery id=329]

[ Sumber : Gematsu, Capcom Unity ]


SHARE
Previous articleDisney Infinity, Bertemunya Karakter Disney dan Pixar di Dunia Game Tanpa Batas!
Next articleSambut 2 Figma Dari Sword Art Online
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.