Warner Bros. Bawa Cerita Klasik The Odyssey Menjadi Film Sci-Fi Luar Angkasa

Kali ini cerita klasik The Odyssey karya Homer, mendapat kesempatan dari Warner Bros. untuk diadaptasi ke layar lebar. Tak hanya sekedar mengadaptasi cerita lama, namun The Odyssey akan dibuat berbeda seratus delapan puluh derajat dari cerita aslinya. Pihak Warner Bros. berencana untuk mengubah cerita klasik Yunani ini menjadi film sci-fi petualangan luar angkasa. Dan untuk mewujudkan itu, pihak studio telah mengontrak James DiLapo, lulusan muda dari NYU (New York University) untuk mengerjakan naskahnya.

Proyek film ini sebenarnya sudah terdengar sejak tahun 2008 yang lalu dimana waktu itu pihak studio menginginkan Brad Pitt untuk membintanginya dengan George Miller (Mad Max) sebagai sutradaranya. Namun sampai saat ini masih belum ada kejelasan apakah Brad Pitt masih berada dalam proyek ini.

Menurut cerita aslinya, The Odyssey mengisahkan tentang seorang pahlawan Yunani bernama Odysseus yang melakukan perjalanan pulang setelah berakhirnya perang Troy (Trojan War) dan jatuhnya bangsa besar tersebut. Odysseus memerlukan waktu sepuluh tahun untuk sampai ke Ithaca setelah berperang selama sepuluh tahun di Troy. Selama absennya ia sebagai raja Ithaca, ia pun diasumsikan meninggal, dan akhirnya istrinya Penelope serta anaknya, Telemachus, harus berurusan dengan sekelompok pelamar nakal yang bersaing untuk menikahi Penelope dan ingin mengambil alih kerajaan.

Menghidupkan kembali kisah klasik ini menjadi film sci-fi, tentunya menarik untuk disimak. Semoga saja Warner Bros. bisa membentuk tim yang bagus untuk mengerjakan film nanti. Bagaimana menurutmu tentang proyek Warner Bros. ini? Kira-kira siapa ya aktor yang pas untuk memerankan tokoh Odysseus? Mungkinkah Sean Bean, aktor yang memerankan tokoh Odysseus di film Troy (2004) kemarin?

Sumber: Deadline


SHARE
Previous articleSony Menyiapkan Xperia Tablet Z, Tablet 10.1-inchi Anti Air dan Debu!
Next articleKastlevania 4, Film Castlevania Buatan Fans yang Terbuat dari LEGO!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.