Perkenalkan Karakter Baru di Lightning Returns: Final Fantasy XIII, Lumina!

Square Enix melalui majalah mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan update terbaru untuk game Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII). Mereka memperkenalkan karakter baru di sini, yang bernama Lumina! Sekilas, Lumina memiliki penampilan yang mirip sekali dengan Serah, hanya saja dia terlihat lebih garang karena memakai pakaian bergaya gothic-lolita. Lumina sepertinya tahu ke mana Lightning akan bergerak. Terkadang dia membantu Lightning, tapi di lain waktu dia juga akan menghalangi rencana Lightning. Lumina seolah memperlakukan Lightning seperti mainan saja.

Seperti yang telah dikonfirmasikan sebelumnya, kamu bisa mengubah penampilan Lightning di sini. Sistem ini bernama ”Wear”, dimana kamu dapat mengatur tiga Wear berbeda dan mengubahnya saat pertarungan berlangsung. Beberapa Wear telah dikonfirmasikan oleh Square Enix. Pertama adalah ”Dark Muse” yang mengubah tampilan Lightning dengan jaket kamuflase, pisau, celana berlubang, dan perisai. Selain itu juga ada Wear bernama ”Lonely Soul in Sandstorm”, berupa armor yang tampilannya mirip dengan armor samurai.

Selain itu, Lightning juga memiliki beberapa kemampuan dan sihir baru di sini. Ada sistem guard dan menghindar di sini bagi Lightning. Lightning juga bisa mengambil beragam quest dari bulletin board. Mungkin jika berhasil menyelesaikan quest ini akan menambah waktu bagi Lightning. Square Enix berencana merilis LR: FF XIII untuk PS3 dan Xbox 360 tahun ini.

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu (2) ]


SHARE
Previous articleTanya Jawab Seputar Program Studi Game Application and Technology Universitas Binus
Next articleFinal Fantasy All the Bravest, Kerahkan Semua Anggota Party-mu!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.