Samsung Galaxy Pocket Plus, Penerus Keluarga “Android Mini” Samsung

Samsung GT-S5300 Galaxy Pocket yang eksis sejak April 2012 lalu menjadi salah satu Android sejuta umat di Indonesia. Rumusnya hanya satu, harga yang sangat terjangkau, namun kinerjanya tidak mengecewakan, apalagi dengan label “Samsung” di depannya. Awal Desember 2012 lalu memang sempat terdengar “sekuelnya,” dan kali ini kami mendapatkan detail spesifikasinya.

Overall secara desain tidak banyak perbedaan dibandingkan Pocket yang sudah ada. Namun penerusnya Galaxy Pocket Plus dan memiliki kode GT-S5301 ini langsung menjalankan Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich yang kembali dibalut inteface TouchWiz… yang kembali dipermak fiturnya untuk menyesuaikan kinerja hardware yang mampu diberikan penerusnya ini.

Selain desain, spesifikasinya juga setara, kecuali prosesornya yang di-upgrade menjadi 850MHz, melalui chipset Broadcom. Sisa spesifikasinya seperti layar 2.8-inchi yang masih saja beresolusi jadul QVGA, kamera 2-megapixel di belakang, 512MB RAM, 4GB internal storage, baterai 1200-mAh, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, GPS, USB 2.0 dan FM Radio.

Heran dengan Samsung ini, kenapa berencana merilis penerus si Pocket, namun upgradenya minimal banget. Menurut rencana bakal dirilis Februari 2013 nanti .

Samsung Galaxy Pocket Plus Key Spec

  • Layar 2.8-inchi QVGA
  • Prosesor 850MHz Broadcom
  • 512MB RAM
  • 4GB internal storage
  • Kamera 2-megapixel
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, GPS, USB 2.0
  • 1,200 mAh battery
  • Android 4.0.4

SHARE
Previous articleImbas Perubahan Terms of Service, Pengguna Aktif Instagram Tinggal Separuh!
Next articleMediaFire Merilis Aplikasi Android, Akses Space 50GB Secara Mobile
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.