Extended Trailer dan Screenshot Baru Lightning Returns: Final Fantasy XIII

Square Enix benar-benar memberikan begitu banyak update untuk Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII). Sebelumnya mereka hanya memberi informasi update melalui Famitsu, namun kali ini mereka merilis screenshot baru dan trailer yang berdurasi lebih panjang.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, di sini kamu akan bertemu dengan karakter baru yang bernama Lumina. Sekilas tampilannya mirip dengan Serah. Dia akan membantu Lightning yang berusaha mencari adiknya, namun di lain waktu dia tampak menghalangi Lightning. Sering kali saat memberikan Lightning petunjuk, Lumina tersenyum licik. Apakah dia kawan atau lawan?

Lumina

Square Enix memberikan sistem baru untuk LR: FF XIII, yakni Wear System. Dengan ini, Lightning bisa mengubah tampilannya dengan beragam kostum. Wear yang telah dikonfirmasikan antara lain Shadow Dust dan Dark Muse. Tidak hanya mengubah penampilan, karena menggunakan Wear berbeda akan memberikan Lightning status parameter, mantra sihir, dan beragam kemampuan baru. Kamu bisa mengganti hingga tiga Wear saat pertempuran berlangsung. Wear awal yang dipakai oleh Lightning (alias kostum barunya di LR: FF XIII ini) bernama Equilibrium. Dan seperti namanya, Wear tersebut memiliki kemampuan serta parameter yang seimbang.

Equilibrium

Tampilan Lightning saat mengenakan Wear Dark Muse.

Yang ini ketika Lightning mengenakan Wear Shadow Dust, memberinya sihir yang dapat membasmi banyak musuh sekaligus.

LR: FF XIII mengambil setting di Luxerion. Area bawah kota dekat stasiun bagian selatan terdiri atas deretan beragam toko, termasuk restoran dan tempat penginapan. Plaza di bagian selatan dipenuhi dengan banyak orang yang mengunjungi Luxerion di siang hari. Setelah matahari terbenam, pemakaman menjadi kosong. Square Enix menghadirkan fitur jam untuk game ini, yang akan mengubah kejadian-kejadian tergantung dari waktu saat kamu mengunjungi lokasi tertentu.

Kamu juga bisa mengambil beragam quest seperti memburu monster dari berbicara dengan NPC atau membaca pesan di board khusus.

Langsung saja yuk kita lihat extended trailer LR: FF XIII di bawah ini.

Square Enix benar-benar memberikan kejutan di trailer terbaru ini! Kita bisa melihat Noel kembali hadir di LR: FF XIII ini, namun siapa yang menyangka kalau dia malah menyerang Lightning. Entah apa yang terjadi di antara mereka berdua sampai bisa saling bertarung seperti itu. Dan di penghujung trailer, Square Enix mengkonfirmasikan akan merilis game ini untuk PS3 dan Xbox 360 pada kuartal ketiga tahun 2013 ini. Sudah tidak sabar bukan?

[nggallery id=331]

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu (2, 3) ]


SHARE
Previous articleEvent Terbaru NinjaKita, Who’s Your Ingame Character?!
Next articleNamco Bandai dan Tencent Games Siapkan Naruto Online!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.