Ultralist: Sepuluh Konsol Edisi Spesial Paling Langka!

Banyak publisher yang bekerja sama dengan pengembang konsol untuk menerbitkan konsol edisi spesial yang menemani perilisan sebuah game. Memiliki salah satunya tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, karena selain langka, harga yang ditawarkan pun jelas melambung dibandingkan konsol standar. Beberapa contohnya bisa kamu simak akhir-akhir ini, saat SEGA bekerja sama dengan Sony untuk merilis PS3 edisi spesial Yakuza 5, atau saat giliran Konami yang menggandeng Sony untuk merilis PS3 edisi spesial Metal Gear Rising: Revengeance.

Nah, dalam artikel ultralist kali ini saya akan mengajak kamu untuk melihat sepuluh konsol edisi spesial paling langka sepanjang masa. Langka disini bukan hanya ada beberapa saja di dunia, melainkan juga langka karena harganya yang melambung sangat tinggi, berkali-kali lipat dibandingkan harga konsol standar atau bahkan tidak bisa dibeli dengan uang karena hanya dibagikan saat event tertentu saja! Penasaran? Yuk simak halaman demi halaman artikel ini!

10. PS3 Edisi Spesial Yakuza 3

Untuk merayakan perilisan Yakuza 3 di Jepang, SEGA bekerjasama dengan Sony merilis PS3 spesial dengan corak naga di badannya dan memiliki kapasitas hardisk 80 GB. Sony hanya memproduksi konsol ini hanya 10.000 unit saja, dan khusus untuk pasar Jepang. Harganya? Kamu bisa menebus konsol ini (dengan game-nya) seharga US $495 atau sekitar Rp 4.9 Juta.