Prototype Day, Ajang Pamer Prototype Game

Perkembangan dunia game di Indonesia memasuki tahun 2013 dipercaya akan semakin maju. Hal ini terlihat dari tahun 2012, dimana banyak studio developer digital game yang banyak mendapatkan prestasi di kancah internasional, baik itu penghargaan maupun pengakuan. Ini merupakan perkembangan yang baik bagi dunia game di Indonesia.

Di dukung dengan kemajuan teknologi, banyak para kreator baru yang unjuk gigi karena akses yang mudah. Para pengembang juga saling bekerja sama, bergotong royong dalam menjalin hubungan. Berbagai acara mereka adakan untuk menarik minat dan mempererat banyak orang. Berbagai kalangan mereka ajak, entah itu developer profesional dan indie, pelajar, komunitas, dan pemain langsung. Salah satu acara tersebut adalah Prototype Day.

Tepatnya pada Rabu, 16 Januari 2013 diadakan Prototype Day di Bandung, hari dimana para pengembang game bisa saling memamerkan karya prototypenya. Mengundang berbagai pakar game, acara yang diselenggarakan oleh Segitiga.Net bekerja sama dengan ITB ini, diset sebegitu terbukanya sehingga lebih mudah bertukar pikiran antar para pegiat-pegiat dunia game yang hadir.

“Acara ini di-set supaya santai, dengan fokus utama komunikasi langsung antara calon user dengan para developer,” Andre Dubari, ketua pelaksana dari Prototype Day menjelaskan.

Menurut rencana, Prototype Day selanjutnya akan diadakan pada pertengahan bulan Februari. Selain harapan agar acara ini bisa menjadi lebih besar dan mencakup hal yang lebih luas lagi, menjadi suatu wadah berbagai kalangan di industri game untuk berbagi juga menjadi doa tersendiri untuk Prototype Day. Seperti yang dikatakan oleh Nicko Subrata, Promotion & Game Development Pet War, “Para pelaku industri kreatif harus bisa bergerak bersama, dan acara ini bagus.”

sumber: Segitiga.Net


SHARE
Previous articleTrailer Man of Steel versi LEGO
Next articlePatrick Lussier & Laeta Kalogridis Kerjakan Naskah Film Terbaru Terminator
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.