Dari Bethesda Hingga Square Enix, Inilah Daftar Rumor Game untuk Xbox 720!

Mungkin hanya ada beberapa bulan lagi yang akan memisahkan kita dari berita konsol terbaru yang akan diperkenalkan oleh Microsoft maupun Sony. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, keduanya bakal memperkenalkan penerus X360 dan PS3 beberapa minggu sebelum atau saat penyelenggaraan E3 2013 Juni mendatang. Bahkan, salah seorang analis sempat memprediksikan, bahwa kedua konsol ini bakal mulai dilepas di pasaran akhir tahun ini dengan kisaran harga awal antara tiga hingga empat jutaan.

Setelah rumor mengenai spesifikasi, tanggal rilis, dan harga konsolnya, kali ini kita tengok dulu bagaimana aktivitas para developer game menyambut salah satu konsol penerus X360, X720 atau yang seringkali disebut dengan kode Project Durango. Rupanya, beberapa developer papan atas seperti Bethesda, Infinity Ward, hingga Square Enix sudah mulai mengambil ancang-ancang mengembangkan game untuk X720 tersebut. Apa saja yang mereka persiapkan untuk menyambut X720, dan kira-kira game apa yang akan meramaikan konsol tersebut? Simak kompilasi rumornya berikut ini!

Dimulai dari Infinity Ward. Developer yang tenar dengan beberapa serial Call of Duty ini rupanya tengah mempersiapkan satu judul Call of Duty sebagai salah satu game untuk X720. Hal ini terungkap dari iklan lowongan kerja yang di-posting mereka dalam website resminya pertengahan Januari ini, dimana mereka tengah mencari beberapa kandidat untuk mengisi beberapa posisi seperti Animator dan Game Designer di studio tersebut. Yang menarik, salah satu syarat menyebutkan, bahwa kandidat baru ini harus memiliki ketertarikan dengan teknologi generasi baru, salah satunya tentu konsol next gen.

Jika Infinity Ward disebut tengah mempersiapkan Call of Duty untuk konsol next gen, berbeda dengan Bethesda. Bethesda juga memasang sebuah iklan lowongan kerja untuk mencari beberapa orang programmer berpengalaman untuk mengembangkan game, bukan hanya untuk PS3 dan X360, melainkan juga di konsol selanjutnya. Namun Bethesda belum mengkonfirmasikan game apa yang dimaksud dalam iklan yang diposting sekitar satu tahun lalu ini.

Memasang iklan lowongan kerja bukan hanya dilakukan oleh Infinity Ward dan Bethesda. Ready At Dawn, developer God of War versi PSP juga mencari beberapa orang untuk mengembangkan IP besar untuk konsol next gen. Lionhead Studios juga melakukan hal serupa, dengan mencari beberapa programmer yang berpengalaman dalam penggunaan Unreal Engine dan  mampu mengimplementasikan engine modern untuk rendering. Mereka mencontohkannya dengan DirectX 11, yang dirumorkan akan kompatibel dengan X720.