Team Dragon Dirilis Untuk Android, 3D Fighting Bernuansa Qualcomm Snapdragon

Team Dragon menjadi salah satu game yang dioptimalkan untuk Android dengan chipset Snapdragon, dan pertama kali dikonfirmasikan selama event Qualcomm Snapdragon Uplinq 2012 akhir Juni 2012 lalu dan menjadi bagian Snapdragon GamePack. Namun ternyata 10 Januari 2013 lalu Khaeon Gamestudio selaku developernya merilis game pertama mereka tersebut untuk semua Android.

Team Dragon merupakan sebuah game 2D fighting, sekaligus menjadi sebutan untuk sekelompok petarung yang dibentuk untuk melawan pada penjahat, gangster dan kriminal yang mengancam kota. Sesederhana itu pengenalannya, dan memang dari empat hero default yang disebut sebagai Team Dragon tersebut, tidak dibangun dengan motivasi tersendiri untuk bertarung. Kemudian karena dikembangkan dengan fokus chipset Qualcomm, jangan heran jika para petarungnya memiliki nama julukan yang berhubungan dengan chipset produksi Qualcomm:

  • Jake ‘Adreno’ Banner
  • Suzie ‘Scorpion’ Walker
  • Ophilia ‘Cortex’ Spencer
  • Jimmy ‘Krait’ Press

Kamu yang sering mengikuti berita iptek di Duniaku, pasti mengenal nama julukan tersebut. Selain pada nama karakternya, selama permainan bertebaran banyak ikon Qualcomm. Mulai simbol hurup S pada judul game ini, hingga ikat pinggang keempat karakternya.

Sayangnya, selain para karakter tidak memiliki cerita khusus untuk bertarung, gerakan mereka semua sama persis — meskipun di biodatanya dituliskan memiliki style bertarung tersendiri. Menjadikan game ini begitu standar. Sekali diselesaikan dan dibuka semua karakternya (ada 12 karakter penjahat, dan 4 arena yang bisa dibuka), jadi malas memainkannya ulang. Tantangan lebih bisa didapat dengan memainkan mode multiplayernya (bisa WiFi, Bluetooth atau online melalui AllJoyn (framework open source dari Qualcomm yang memungkinkan diaplikasikannya koneksi peer-to-peer), atau memilih menyelesaikan mode permainan dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi untuk melengkapi medal (semacam achievement).

Langsung saja menuju Google Play Store untuk mendownload game ini. Developer juga menyediakan versi demonya jika kamu ingin mencobanya dulu sebelum membeli.

Team Dragon Trailer

http://youtu.be/xHw_AL1mXXw

AllJoyn Peer-to-Peer Framework Demo Reel

Sumber: Team Dragon, Qualcomm ID


SHARE
Previous articleWMM Expo 2013: Bangun Semangat Entrepreneurship Indonesia
Next articleDari Bethesda Hingga Square Enix, Inilah Daftar Rumor Game untuk Xbox 720!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.