Xperia Tablet Z Resmi Dikonfirmasikan Sony Mobile Jepang

Seperti yang pernah kami kabarkan sebelumnya, Sony Mobile menyiapkan penerus lineup tablet mereka melalui Sony Xperia Tablet Z, dengan rencana dikonfirmasikan resmi besok di Jepang. Berikut penampilan pertamanya.

Keseluruhan spesifikasinya mirip dengan smartphone Xperia Z/Xperia ZL, namun dengan layar 10.1-inchi khas tablet. Layar tersebut menyimpan resolusi WUXGA 1920×1200-pixel. Lalu chipsetnya dari Qualcomm, dengan prosesor empat core yang masing-masing berkalan 1.5 GHz. Digunakannya chipset Qualcomm, menandakan bakal ada dukungan 4G LTE di sana. Kameranya 8.1-megapixel dengan sensor Exmor R, termasuk yang terbaik untuk kelas tablet. Selain itu yang membedakannya dengan tipikal tablet, ketebalannya hanya 6.9-milimeter, atau lebih tipis dibandingkan iPad mini yang menjadi jawara sebelumnya dalam kategori ketipisan pada 7.2-millimeter. Dengan profil casing yang tipis bisa diasumsikan jika tablet ini menyuguhkan kapasitas baterai yang pas-pasan.

Sementara itu saja yang diungkapkan melalui press release Sony Jepang. Kita tunggu saja kepastiannya besok, apa saja fitur lain yang ditawarkan Sony untuk Xperia Z, apakah worthed jika dibandingkan pilihan lain, misalnya Nexus 10 yang resolusi layarnya 2560×1600-pixel, dan digerakkan oleh dua inti ARM Cortex A15 yang pasti lebih kencang daripada empat inti Qualcomm Krait.

Sumber: Sony Jepang


SHARE
Previous articleStreet Fighter x Mega Man Versi Kedua Telah Rilis, Tambahkan Fitur dan Perbaikan Bug!
Next articleDead or Alive 5 Plus, Nikmati Tambahan Video Gravure-nya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.