LG Konfirmasikan Optimus G Pro, Snapdragon S4 Pro yang Dipacu Hingga 1.7 Ghz!

Selain mengkonfirmasikan mulai dijualnya LG Optimus G di beberapa wilayah lain, hari ini kami juga mengetahui jika LG sudah menyiapkan penerusnya. Disebut LG Optimus G Pro, kabar kepastian flagship baru ini tersebut dalam press release salah satu operator besar di Jepang, NTT DoCoMo.

Sementara ini smartphone 5-inchi dari LG tersebut baru ditujukan untuk operator NTT DoCoMo, dan menjadi bagian lineup mereka untuk awal tahun 2013 ini. Spesifikasi yang sudah terungkap untuk smartphone tersebut antara lain, layar 5-inchi full HD dengan material True Full HD IPS, chipset Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600 dengan empat inti prosesor yang kecepatannya 1.7GHz, serta 2GB RAM. Kapasitas baterainya juga diperbesar dibandingkan Optimus G yang menggunakan kapasitas 2150-mAh (seperti Optimus 4X HD), dan si Pro ini seharusnya lebih bisa diandalkan dengan baterai 3,000-mAh.

Kameranya 13-megapixel, seperti varian Optimus G yang hanya dijual di Korea Selatan dan sebagian Amerika Serikat (karena juga ada yang 8-megapixel), internal storage 32GB, ada slot microSDXC berkapasitas tinggi (hanya Optimus G tertentu saja yang memiliki slot micro SD), dan tentu saja dukungan koneksi 4G LTE. Kemudian seperti smartphone raksasa 5-inchi lainnya, LG Optimus G Pro (atau disebut dengan kode L-04E di Jepang) langsung menjalankan Android 4.1 Jelly Bean (sayang tidak langsung Android 4.2).

Sumber DoCoMo menyebutkan jika lineup smartphone baru mereka bakal mulai dirilis di Jepang April 2013 nanti. Sedangkan LG sendiri kemungkinan besar bakal pertama kali mengkonfirmasikannya selama event Mobile World Congress 2013 di Barcelona bulan depan.

Sumber: NTT DoCoMo


SHARE
Previous articleSeorang Nenek Bermain Game untuk Menjaga Mentalnya Agar Tetap Sehat
Next articleArmor Iron Man di Kehidupan Nyata!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.