LG Mulai Pasarkan Optimus G ke Singapura, Semoga Saja Juga Masuk Indonesia

Hari ini LG merilis press release sehubungan dengan flagship mereka, LG Optimus G yang sudah dirilis di Korea Selatan pertengahan   September 2012 lalu. Smartphone Android terbaik LG tersebut sudah terjual 1 juta unit sejak pertama kali dirilis, dan itu hanya untuk empat wilayah saja, Korea Selatan, Amerika, Kanada dan Jepang, yang dijual dengan sistem kontrak operator. Kemudian untuk hari ini, melalui press release LG mengabarkan jika Optimus G bakal mulai dijual secara global.

Sejauh ini tanggapan pasar atas smartphone pertama dunia yang menggunakan chipset Snapdragon S4 Pro tersebut sangat baik, dan semuanya memuji hardware-nya yang canggih dan desainnya yang cantik. Bahkan dari beberapa hasil uji benchmark, Optimus G justru lebih baik mengeksekusi aplikasi benchmark daripada saudara jauhnya yang berbagi spec, yaitu Nexus 4. Apalagi dengan adanya dukungan koneksi 4G LTE, Optimus G justru lebih layak dipilih untuk konsumen kontrak operator, daripada Nexus 4.

“As 4G LTE availability expands on a global scale, we will leverage our strong LTE technology and expertise to offer consumers the best 4G experience through our devices,” ujar Dr. Jong-seok Park, president dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, menanggapi usaha mereka menjadi vendor smartphone yang fokus pada perangkat 4G LTE.

Dia juga menambahkan, “With the latest Jelly Bean OS and improved software, Optimus G will make a strong case for the title of ultimate premium 4G LTE smartphone.”

Seperti kita ketahui, sebelumnya LG dianggap kurang cepat dalam memberikan update software untuk perangkat Android mereka. Namun itu dulu, karena dari pantauan penulis yang juga menggunakan dua Android LG asli Korea, LG Optimus Vu dan Optimus LTEII (versi khusus Korea dari Optimus G), keduanya sudah menapatkan update Jelly Bean sejak November 2012 lalu.

Optimus G bakal dijual di Singapura mulai akhir Januari 2013 nanti, dan kemudian menyusul 50 negara lain yang menawarkan jaringan dengan koneksi 4G LTE. Singapura dekat dengan Indonesia, semoga saja LG Indonesia juga memasukkan smartphone dengan racikan hardware terkuat ini (yah, setidaknya sampai saat ini, di kelas layar 4.7-inchi).

Sumber: LG


SHARE
Previous article‘Go Big or Go Home’, Tv Spot Terbaru A Good Day to Die Hard
Next articleSeorang Nenek Bermain Game untuk Menjaga Mentalnya Agar Tetap Sehat
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.