Project X Zone Akhirnya Dirilis di US dan Eropa!

Strategy RPG kolaborasi Bandai Namco dengan Sega dan Capcom, Project X Zone, akhirnya resmi dikonfirmasikan akan dirilis di US dan Eropa! Namco Bandai berencana untuk merilis versi US dan Eropa dari Project X Zone pada kuartal kedua tahun 2013 ini untuk 3DS. Versi Jepangnya sendiri dirilis pada tanggal 11 Oktober 2012 lalu. Seperti yang kita tahu, Project X Zone adalah kolaborasi antara Namco Bandai, Sega, dan Capcom, dengan menghadirkan lebih dari 50 karakter playable dan 29 judul game.

Berikut adalah ringkasan cerita Project X Zone:

Project X Zone mengambil setting tempat di sebuah dunia yang dikelilingi oleh kekuatan kegelapan, dan terus membayangi tiap harinya. Tiba-tiba tercipta distorsi waktu dan ruang, yang membuka pintu ke berbagai macam dunia lain, dan tak ayal para pahlawan dan penjahat dari berbagai dunia datang. Pemain akan berperan sebagai pasangan beragam pahlawan favoritnya, termasuk di antaranya adalah Jin dan Xiaoyu (Tekken), Toma dan Cyrille (Shining Force EXA), hingga X dan Zero (Mega Man X), serta mencari penyebab terjadinya distorsi ruang dan waktu tadi. Dan juga mencegah para penjahat untuk menyebarkan teror ke seluruh dunia.”

Project X Zone adalah judul pertama yang menggabungkan banyak karakter dari berbagai macam judul game dalam satu petualangan besar,” ucap Carlson Choi, Vice President of Marketing dari Namco Bandai Games America Inc. “Mengembangkan game yang kohesif dan jalan cerita yang bisa menggabungkan semua karakter hebat dan gaya bertarungnya masing-masing merupakan sebuah tantangan besar, dan semua itu terbayar dengan pembuatan pengalaman bermain yang unik.”

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu, My Nintendo News ]