Seorang Nenek Bermain Game untuk Menjaga Mentalnya Agar Tetap Sehat

Bisa jadi ini adalah salah satu dampak positif lain dari bermain game. Seorang nenek bernama Hilda Knott yang sudah berusia 86 tahun mengaku masih memainkan game untuk menemani masa tuanya. Dalam sebuah video wawancara yang dirilis oleh BBC, Hilda mengaku sudah bermain game sejak 40 tahun yang lalu untuk menjaga agar mentalnya tetap sehat dan aktif seiring dengan penambahan usianya.

Untuk membantu penglihatannya dalam bermain game, Hilda menggunakan sebuah televisi berlayar besar 65 inci. Dalam video wawancara tersebut, tampak Hilda asyik memainkan Grand Theft Auto (GTA IV) di layar televisinya menggunakan PS3 Super Slim. Meskipun mungkin kurang jago dalam memainkannya, tentu Hilda patut diapresiasi karena dalam usia lanjut pun dia bisa mengambil manfaat dari video game tersebut.

http://youtu.be/EpDLf0fZDpA

Bukan cuma GTA IV, lebih lanjut dalam wawancara tersebut Hilda menunjukkan bagaimana dia memainkan game PS3 lainnya, Disgaea 4. Sekilas tampak juga koleksi game-nya yang cukup banyak di samping televisi, namun sayang tidak terlalu jelas game apa saja yang menemaninya untuk menghabiskan masa tuanya selain GTA IV dan Disgaea 4 ini.

Mungkin jika melihat seorang yang berusia lanjut sedang bermain game di tablet atau Facebook sudah sering kita temui. Lantas, bagaimana dengan seorang nenek yang memainkan GTA IV? Sepertinya di masa mudanya Hilda adalah benar-benar seorang gamer sejati ya!

[Sumber: BBC News]