Tekken Card Tournament, Bertanding Trading Card Game ala Tekken!

Semakin banyak franchise yang menelurkan game dengan genre Trading Card Game (TCG), sebut saja beberapa yang sudah melakukannya adalah Metal Gear Solid (MGS) dengan Social Ops, atau Uncharted dengan Fight For Fortune. Kali ini, langkah serupa akan ditempuh Namco Bandai, dimana franchise Tekken akan segera memiliki game TCG dalam Tekken Card Tournament.

Tampilan menu utama dalam Tekken Card Tournament

Dalam pernyataan resmi yang dirilis di website-nya, Namco Bandai mengungkapkan bahwa game ini terdiri dari dua fase yang berbeda. Fase pertama adalah sebuah game card battle dengan format free to play yang bisa mulai dimainkan secara online dalam beberapa minggu ke depan melalui tablet, smartphone dan browser, sedangkan fase kedua adalah tersedianya beberapa kartu fisik yang akan beredar di pasaran dalam tahun ini juga.

Yang menarik, akan ada integrasi antara kartu fisik dengan game-nya, dimana di setiap kartu akan terdapat kode QR yang bisa kamu scan untuk memperkuat deck kamu di game online-nya dengan kartu tersebut. Terdapat berbagai macam kartu yang bisa kamu scan, mulai dari kartu yang bisa meng-upgrade kemampuan karakter kamu, hingga roster karakter baru yang bisa digunakan. Kartu fisiknya sendiri juga mengimplementasikan teknologi Augmented Reality (AR), dimana saat kamu mengarahkan kamera smartphone kamu ke kartu tersebut, kamu bisa melihat karakter Tekken yang ada di kartu tersebut berbaur dengan dunia nyata! Jika kamu tidak sedang bermain dalam game-nya, kamu juga bisa menggunakan kartu-kartu fisik ini untuk bermain bersama teman kamu.

Jika kamu tidak berencana untuk membeli kartu fisiknya, kamu tetap bisa memainkan game digitalnya, dimana kamu kali ini akan memasuki arena Tekken dengan cara mempersiapkan deck kartu kamu, lantas menantang deck-deck pemain lain dari seluruh dunia. Namco Bandai menjanjikan bahwa mereka siap menyajikan game ini dengan gameplay yang unik, dan grafis yang memukau untuk semua platform. “Kami bangga mewujudkan proyek ini, yang mengkombinasikan kekuatan Namco Bandai baik di dunia game maupun mainan, untuk menciptakan pengalaman bermain lintas media”, ungkap Shusuke Takahara, Presiden Namco Bandai Games Europe seperti dikutip dari pernyataan resminya.

Kabar mengenai Tekken Card Tournament ini menjadi berita besar kedua dari Namco Bandai hari ini, setelah sebelumnya mereka mengkonfirmasikan bahwa Project X Zone akhirnya siap dirilis juga untuk pasar US dan Eropa. Siap menyambut TCG dengan aroma fighting dalam Tekken Card Tournament?

[Sumber: Namco Bandai]


SHARE
Previous articleAmber Heard, Alison Brie, dan Sandra Bullock Join The Avengers?
Next articleBeragam Kostum Menarik di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.