Acer Iconia B1-A71 Dirilis di Indonesia, Tablet Dual-core 7-inchi Jell Bean Hanya 1 Jutaan!

Dua minggu setelah Acer mengenalkan tablet murah meriah mereka, Acer Iconia B1-A71 selama ajang CES 2013 lalu, ternyata PT Acer Indonesia langsung sigap dan memasukkan Iconia murah mereka tersebut ke pasar Indonesia. Dan sebagaimana beberapa gadget terbaru yang mau dirilis di Indonesia, Acer Indonesia menggandeng toko online Bhineka dengan membuka layanan pre-order.

Detail pre-order tersebut bisa kamu buka melalui website Bhinneka di sini. Harga normal Iconia B1-A71 seharusnya Rp. 1.599.000, namun khusus untuk mereka yang melakukan pre-order, diberikan diskon Rp. 300 ribu, sehingga kamu yang membelinya melalui Bhineka cukup mengkredit kartu debit atau Kartu Kreditmu sebesar Rp. 1,29 juta saja. Promo pre-order ini sendiri berlangsung mulai kemarin, 22 Januari 2013 hingga 31 Januari 2013. Jadi bisa disimpulkan jika Iconia B1-A71 baru resmi dipasarkan ke pasaran mulai awal Februari 2013 mendatang.

Ketika memantau Bhinneka, kami melihat Iconia B1-A71 ini sudah terjual sekitar 300-an unit, dan pemesanan pre-order sedang ditutup. Namun tidak kemudian, Bhinneka pasti membukanya kembali. Wajar saja, dengan harga yang sangat murah untuk sebuah tablet bermerk yang sudah dikenal, pasti banyak yang berbondong-bondong membelinya, entah untuk digunakan sendiri atau dijual kembali.

Mengenai Iconia B1-A71 ini sendiri, Acer tepat memasukkannya ke Indonesia, karena menurut penulis ukuran layar 7-inchi memang yang paling pas untuk tablet yang sejatinya nyaman diajak mobile. Apalagi ketika dipadukan dengan spesifikasi yang lumayan, dan harga yang terjangkau. Resep tersebut membuat Nexus 7 laris manis di pasaran. Sepertinya Acer berusaha menirunya.

Semurah apakah si B1-A71 ini? Kita mungkin bisa menilai murah tidaknya jika mengetahui spesifikasinya. Spesifikasinya meragukan? Tidak juga. Dengan harga lebih murah dari varian terendah Nexus 7, kamu mendapatkan layar 7-inchi dengan resolusi jadul yang agak aneh, WSVGA 1024×600-pixel (bakal banyak aplikasi yang tidak kompatibel), prosesor dari Mediatek dengan dua inti yang kecepatannya 1.2GHz, 8GB internal, yang bisa diperbesar melalui slot microSD, Bluetooh, Wi-Fi, dan juga GPS pun hadir di sana. Kemudian hanya kamera depan untuk komunikasi video chat serta port microUSB melengkapi fitur-fiturnya.

Tablet dengan dimensi 197.4×128.5×11.3-milimeter dan berat 320-gram ini bergantung pada baterai 2710-mAh untuk mengaktifkan  semua fungsinya, yang menurut penulis sebenarnya sangat kurang. Sangat disarankan kamu membawa portable charger sebagai backup baterai. Well, spesifikasinya juga biasa saja. Namun apa yang kamu harapkan untuk tablet berharga 1.5 jutaan?

Detail Spesifikasi

  • Android Jelly Bean
  •  Mediatek MTK 8317T dengan prosesor dual-core 1.2GHz
  • Layar kapasitip 7-inchi WSVGA, mendukung multitouch, resolusi 1,024×600-pixel
  • Internal storage 8GB, RAM 512MB DDR3
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n -Bluetooth 4.0 -GPS
  • 3.5mm headset/headphone/microphone jack
  • Internal speaker
  • microSD slot hingga 32GB
  • Kamera depan 0.3-megapixel
  • Baterai 2,710 mAh battery
  • micro-USB (charging dan PC connect) dengan USB 2.0
  • Dimensi: 197.4 mm x 128.5 mm x 11.3 mm
  • Berat: 320 g

SHARE
Previous articleArnold Schwarzenegger Kembali Bermain di Terminator 5
Next articlePenampilan Keanu Reeves Sebagai Kai dalam Poster Perdana 47 Ronin
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.