HTC Menyiapkan HTC M7, Snapdragon S4 Pro 1.7 GHz yang Dibalut Sense 5.0

HTC memang tidak terdengar luas namanya seperti Sony selama CES 2013 lalu, namun mereka pasti sudah merencanakan sesuatu untuk dimunculkan di event lainnya, Mobile World Congress 2013. Dan yang sudah dipastikan dibawa adalah satu nama yang menjadi rumor sejak akhir tahun lalu, dengan kode HTC M7.

Sepertinya memang bukan penerus HTC Butterfly, karena layar yang digunakan justru mengecil. M7 ini berukuran 4.7-inchi seperti yang digunakan pada HTC One X, flagship HTC tahun 2012 lalu. Di dalam layar 4.7-inchi tersebut, tersimpan resolusi full HD 1080p dengan kerapatan yang diduga mencapai 468-ppi. Disebutkan juga material yang digunakan untuk layarnya disebut SoLux (bukanya Super LCD2 seperti HTC lainnya), dengan keunggulan masih terlihat jelas di luar ruangan, sudut pandangan yang lebar dan perwujudan warna yang lebih baik.

Sementara itu di dalamnya tersimpan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan empat inti prosesor berkecepatan 1.7 GHz , 2GB  RAM, dan 32 GB internal storage, membuatnya setara dengan LG Optimus G Pro. sensor kameranya juga 13-megapixel serta lensa yang cukup lebar bukaannya, dengan aperture f/2.0 dipastikan kamu mendapatkan cukup cahaya ketika digunakan pada ruangan minim cahaya, serta mampu membuat video slow-motion atau HDR dalam kualitas 1080p. Kamera depannya yang hanya 2-megapixel ternyata juga mampu merekam video full HD 1080p.

Seperti terlihat pada bocoran foto di atas, koneksi 4G LTE menjadi fitur standar flagship baru HTC ini, selain WiFi 802.11 ac, Bluetooth, dan GPS yang mendukung satelit GLONASS. simbol audio Beats tak ketinggalan ditempel di casing belakangnya, menjamin kualitas suara yang renyah khas smartphone HTC dengan dukungan software equalizer Beats. Dan satu lagi yang membuatnya menarik, M7 yang memiliki baterai 2300-mAh ini juga langsung datang dengan Android 4.1 Jelly Bean yang dibalut dengan interface HTC Sense 5 UX.

Sekilas HTC bakal memberi banyak perubahan untuk Sense terbaru mereka tersebut. Seperti perbandingan di atas, terlihat Sense 4+ di sebelah kiri, yang masih menjadi antar muka dan dikenalkan mulai HTC One X+ (baru beberapa waktu lalu mulai dijual di Indonesia), ternyata terlihat “padat” dibandingkan Sense 5 (gambar kanan) yang bersih dan ringkas, mengikuti trend interface yang diberikan stock Android Jelly Bean. Cincin 3D di bawah layar yang biasanya bisa kamu tarik untuk membuka kunci layar, kini dihilangkan. widget cuacanya juga kehilangan kesan 3D, dan menjadi lebih datar. Demikian juga dengan ikon-ikon aplikasinya, kini dibuat baru yang lebih minimalis.

Sumber: Android Police


SHARE
Previous articlePendaftararan Fase Beta The Elder Scrolls Online Sudah Dimulai!
Next articleTrailer Pertama Port Resident Evil: Revelations Untuk Konsol
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.