Suka Dengan Cerita Mitologi? Yuk, Datang Ke Gathering World Mythology Community!

Logo World Mythology Community./ Foto: Dok. WMC

Apa yang ada di dalam pikiran Citizen jika ditanya mengenai Mitologi? Tentu banyak hal yang akan Citizen sebutkan, seperti Thor, Siren, Prometheus, Poseidon dan masih banyak lainnya. Modern ini cerita mitologi juga banyak dijadikan ide cerita dalam novel, komik, dan film. Jika mengutip dari Wikipedia, mitologi adalah kisah suci yang biasanya menjelaskan bagaimana dunia maupun manusia dapat terbentuk seperti sekarang ini, meskipun, dalam pengertian yang sangat luas, istilah tersebut dapat mengacu kepada cerita tradisional. 

Di Indonesia pun juga terdapat komunitas bagi para pecinta mitologi, yaitu World Mythology Community (WMC). Bagi Citizen yang juga menyukai cerita mitologi bisa ikut bergabung di gathering komunitas WMC. Gathering ke-3 ini bekerja sama dengan komunitas Eorlingas: The Indonesian Tolkien Society, komunitas penggemar The Lord of The Rings dan karya-karya J.R.R Tolkien lainnya. Acara ini akan membahas mengenai “Creation Myth” dan “Origin Middle Earth Universe” dari karya J.R.R Tolkien. Acara ini akan diselenggarakan hari Jumat, 25 Januari 2013 di Kinokuniya – Plaza Senayan dari pukul 18.30-20.30. Tentu saja acara ini GRATIS!

Galih Aristo, pendiri World Mythology Community./ Foto: Dok.TNOL

Berbicara mengenai World Mythology Community, dalam komunitas ini bisa saling share, berdiskusi tentang berbagai legenda mitologi yang ada di dunia ini, mulai dari Indonesia, Jepang, Yunani, hingga Timur Tengah. Komunitas ini didirikan oleh Galih Aristo. Galih pun berbagi cerita kepada Duniaku.net bahwa awal mula ia mendirikan komunitas ini karena hobinya yang gemar membaca mitologi. Kenapa Galih sangat suka dengan cerita mitologi karena pada saat skripsi membahas mengenai mitologi Yunani. Sejak itulah harus membeli buku-buku mitologi dunia. Bahkan sejak selesai skripsi jadi ketagihan. Karena ingin berbagi cerita mengenai mitologi dan ditulislah di mutliply. Karena merasa hanya satu arah saja diskusinya lalu dibuatlah grup World Mythology Community.

“Sejak membuat grup World Mythology Community di Facebook, jadi banyak yang ikut bergabung lalu terpikirkan untuk mengadakan gathering,” ujar Galih.

Gathering yang diadakan oleh World Mythology Community sudah 2 kali di tahun 2012.

“Gathering pertama kami membahas mengenai ANUNNAKI, mitologi ini cukup kontroversial karena berbicara mengenai penciptaan dunia. Lalu gathering kedua kami membahas mengenai Youkai, hantu Jepang,” ujar Galih.

Gathering ketiga ini bekerja sama dengan komunitas Eorlingas: The Indonesian Tolkien Society untuk menyambut ulang tahun Tolkien di bulan Januari ini. Jadi, bagi Citizen yang ingin bergabung dengan komunitas ini, bisa mengunjungi :

Facebook : http://www.facebook.com/groups/mythlover
Twitter : @MythLovers


SHARE
Previous articlePlayStation 4 Development Kit Bocor! Spesifikasi Terungkap, Gunakan CPU 8 Core
Next articleTemple Run 2 Dirilis Untuk Android, Kini Seberapa Jauh Kamu Mampu Berlari!?
Mahasiswa ITS yang mempunyai interest besar dalam dunia fotografi. Selain itu sangat suka dengan manga, anime, game online dan kucing. Manga yang selalu ditunggu-tunggu adalah One Piece. Fans berat majalah OMEGA, karena majalah inilah memberikan saya pengalaman baru sebagai kontributor di Duniaku.net.