Temple Run 2 Dirilis Untuk Android, Kini Seberapa Jauh Kamu Mampu Berlari!?

Pengguna Android tidak perlu menunggu lama untuk bisa memainkan Temple Run 2. Jika awalnya direncanakan Maret 2013, kemudian di-update menjadi minggu depan sejak diumumkan 17 Februari 2013 lalu, dan ternyata benar, beberapa jam yang lalu Temple Run 2 sudah bisa diakses di Play Store-nya Google.

Temple Run menjadi contoh lain game mobile selain Angry Birds yang sukses besar. Wajar, karena memang kamu bisa men-download dan memainkannya dengan gatis. Tak heran jika game pertamanya sudah mencapai total download sekitar 170 juta, sejak dikenalkan Agustus 2011 lalu untuk semua platform. Sedangkan versi iOS Temple Run 2 sendiri sudah di-download hingga 20 juta kali hanya dalam beberapa hari. Memang gratis, namun seperti game freemium lainnya, ada banyak in-app purchase yang bakal menyedot duit nyata jika kamu memang sudah ketagihan memainkan gameplay yang simpel namun adiktif.

Temple Run 2 masih mengajukan gameplay yang sama seperti prekuelnya, dimana karaktermu (ada empat pilihan dan masing-masing memiliki keahlian khusus), lingkungan dan grafis yang lebih baik menggunakan engine Unity yang familiar untuk banyak game desktop dan mobile (selain juga untuk mempermudah porting ke platform lain), juga masih mengembalikan sistem achievement yang dijamin akan membuatmu terpaku lama berlari di depan layar smartphone, serta menerapkan beberapa unsur gameplay baru seperti meluncur melalui zip line (tali panjang), hingga menaiki kereta dan meluncur di dalam tambang ketika karakter meloloskan diri dari kejaran kera (yang lebih besar dari game sebelumnya) setelah mengambil cursed idol.

Penulis yang sudah memainkannya dari versi iOS, dan kemudian untuk Android-nya memang sudah tersedia dari Imangi Studios sebelum di-upload di Play Store, merasa tidak ada perbedaan mencolok antara kedua versinya. Bisa jadi karena dibangun dari engine yang sama. Sementara itu gameplay-nya juga familiar seperti Temple Run. Lompat, geser kiri-kanan, sambil menghindari rintangan seperti bara api, celah lebar, sungai, duri tajam, atau justru keluar jalur berlari dan jatuh dari atas gunung — karena settingnya memang cukup tinggi, dan kamu bisa melihat jelas awan di sekeliling rute berlari. Intinya tetap sama, terus berlari sambil mengumpulkan koin-koin di sepanjang perjalanan, karena hanya itulah mata uang yang bisa kamu gunakan untuk membeli upgrade untuk karakter.

Fitur baru lainnya, kini menggunakan permata hijau, kamu bisa melanjutkan berlari dari poin dimana kamu tewas, selain juga menawarkan banyak power-up dan ability karakter yang bisa di-upgrade. Ability seperti meningkatkan score multiplier dan head start sudah diterapkan pada prekuelnya, dan seharusnya cukup memberimu penjelasan mana yang harus ditingkatkan lebih dulu agar lancar permainanmu. Jika tidak sabar karena memang meng-upgrade mereka membutuhkan cukup banyak koin, langsung saja akses  virtual store game ini, untuk membeli lebih banyak koin atau permata hijau. Harganya sebagai berikut:

  • Coins: 5,000 ($0.99), 50,000 ($4.99), 150,000 ($9.99), 400,000 ($19.99), Coin Doubler ($4.99)
  • Gems: Five ($0.99), 50 ($4.99), 150 ($9.99), 500 ($19.99)

Sedangkan Power-Up yang disediakan antara lain:

  • Shield: Melindungi karaktermu dari rintangan.
  • Coin Bonus: Memberi bonus 50 coin secara instan. Beli Barry Bones untuk membukanya.
  • Boost: Aktifkan Boost instantly. Beli Scarlett Fox untuk membukanya.
  • Score Bonus: Memberi bonus 500 point secara instan. Beli Karma Lee untuk membukanya.
  • Coin Magnet: Mengaktifkan Coin Magnet secara instan. Perlu mencapai level 5.
  • Gem Bonus: Memberi bonus dua gem secara instan. Perlu mencapai level 10.

Sudahkah kalian memainkan Temple Run 2? Jika belum, langsung saja download melalui App Store masing-masing platform, yang sementara ini hanya untuk iOS dan Android saja.

  • Download Temple Run 2 Android (khusus untuk pengguna di wilayah tertentu): Amazon Marketplace

Temple Run 2 – Official Launch Trailer

Sumber: Play Store, Imangi Studios


SHARE
Previous articleSuka Dengan Cerita Mitologi? Yuk, Datang Ke Gathering World Mythology Community!
Next articleShin Megami Tensei X Fire Emblem Akan Datang ke WII U
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.