HTC Meluncurkan Desire U, Dual-core Baru Untuk Kelas Menengah

Jika HTC memplot seri One mereka untuk target kalangan menengah sampai atas, untuk kelas menengah ke bawah ada seri Desire. Tahun lalu mereka mengkonfirmasikan beberapa Desire, mulai Desire C dan Desire X, dan beberapa Desire dual SIMkini mereka mengkonfirmasikan Desire baru yang masih diposisikan untuk pasar menengah bawah, HTC Desire U.

Kemarin HTC Taiwan mengkonfirmasikan Desire U tersebut, dan untuk saat ini sebatas pasar Taiwan dan China saja. Sekilas, Desire U ini mirip dengan Desire X yang dikenalkan selama event IFA 2012 September tahun lalu. Untuk Desire baru ini, HTC memilih prosesor dual core 1GHz (belum dijelaskan dari chipset apa), 512MB RAM, resolusi WVGA 800×480-pixel, internal storage 4GB plus bisa ditambah melalui micro SD, serta kamera utama 5-megapixel. Selain itu, ada jajaran konektivitas standar seperti 3G, WiFi b/g/n dan Bluetooth 4.0 yang mendukung teknologi aptX yang memberi kualitas suara yang lebih baik ketika digunakan melalui headset.

Terlihat dari spesifikasinya memang Desire U ini ditujukan untuk pasar menengah, jadi jangan harap kemampuannya setara dengan seri One. Namun smartphone yang menjalankan Android4.0 Ice Cream Sandwich dan pilihan warna hitam dan putih ini juga mendapatkan dukungan equalizer Beats Audio. Oh ya, smartphone dengan dimensi 118.5 x 62.3 x 9.32mm dan berat 119-gram ini dibekingin dengan baterai berkapasitas 1650 mAh.

Sumber: HTC


SHARE
Previous articleHuawei Ascend P2 Menampakkan Diri, Ketebalannya Hanya 7-milimeter
Next articleSony Xperia Tablet Z Mulai Dijual Kuartal Kedua Dengan Perkiraan Harga 10 Jutaan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.